Selasa, 02 Juli 2019

Stay di Husein Sastranegara, Wings Air Buka Rute Bandung-Surabaya PP

BANDUNG/SURABAYA – Ketika banyak maskapai yang memindahkan operasi mereka ke Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati, maskapai Wings Air memilih untuk stay di Bandara Internasional Husein Sastranegara. Bahkan, maskapai tersebut menambah dua rute baru penerbangan domestik, yakni Bandung-Surabaya dan Bandung-Yogyakarta.

Penambahan layanan baru di kedua kota masing-masing memiliki dua kali penerbangan setiap hari atau empat kali terbang pergi pulang (PP). Sebelumnya, Wings Air sudah mengoperasikan rute dari Bandung menuju Jakarta (Bandara Internasional Halim Perdanakusuma), Semarang (Bandara Internasional Ahmad Yani), Solo (Bandara Internasional Adi Soemarmo), dan Lampung (Bandara Internasional Radin Inten II).

Untuk penerbangan rute Bandung-Surabaya, pesawat dengan nomor penerbangan IW-970 berangkat dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 06.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 07.45 WIB. Sementara, rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan IW-1971 bertolak dari Kota Pahlawan pada pukul 08.10 WIB dan mendarat di Kota Kembang pada pukul 09.55 WIB.

“Layanan baru ini akan memperkuat jaringan Wings Air yang sebelumnya melayani 10 frekuensi PP dari dan menuju Bandung,” papar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, melalui siaran pers Senin (1/7) kemarin. “Secara keseluruhan, Wings Air saat ini beroperasi 18 frekuensi PP dari dan menuju Bandung.”

Penambahan layanan ke Yogyakarta dan Surabaya memiliki pertimbangan potensi pasar dan permintaan travelers yang tinggi akan alternatif penerbangan langsung. Rute itu juga bagian upaya mendukung program pemerintah meningkatkan pengembangan pariwisata nasional dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat akan memberikan nilai tambah bagi pebisnis dan wisatawan dan masyarakat Bandung,” sambung Danang. “Masyarakat akan mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandara di Jakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandar Lampung, menuju kota-kota berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, dan Batik Air).”