Jumat, 12 Juli 2019

Citilink Mulai Diskon Tiket Pesawat dari Harga Normal, Ini Waktu & Harinya

Jakarta – Maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia mulai menurunkan harga tiket pesawatnya sejak tanggal 11 Juli 2019 kemarin. Langkah ini dilakukan menyusul kebijakan yang ditetapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Darmin Nasution, terkait penyesuaian harga tiket pesawat low cost carrier (LCC) sebesar 50 % dari tarif batas atas (TBA).

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo menegaskan bahwa pihaknya akan memastikan kebijakan itu akan berjalan lancar. Sebagai informasi, berdasar keputusan pemerintah, Citilink memperoleh jatah untuk menurunkan harga tiket pesawat mencapai 3.348 kursi. “Penyesuaian harga tiket ini sejalan dengan komitmen Citilink Indonesia dalam menyediakan penerbangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat,” papar Juliandra, Kamis (11/7), seperti dilansir Antara.

Seperti diketahui, pemerintah menerapkan penerbangan murah pada happy hours, yakni tiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu jam 10.00-14.00 WIB untuk penerbangan LCC domestik tipe pesawat jet. Akan tetapi, kapasitas atau alokasi kursi yang disediakan hanya sekitar 30% dari total kapasitas pesawat. Lebih lanjut Juliandra memaparkan, diskon atau potongan harga tiket pesawat ini berlaku untuk rute-rute tertentu seperti Jakarta-Medan PP, Jakarta-Yogyakarta PP, Makassar-Surabaya PP, Jakarta-Denpasar PP, dan Balikpapan-Denpasar PP.

Selain itu, rute seperti Surabaya-Banjarmasin PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Malang PP, Batam-Pekanbaru PP, Jakarta-Pangkal Pinang PP, Jakarta-Bengkulu, Kertajati-Pekanbaru, Medan- Yogyakarta PP, dan berbagai rute lain juga didiskon. Sebagai contoh, untuk rute dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Juanda Surabaya kini tiketnya turun 46,9% dari Rp 1,16 juta menjadi Rp 615.573. Lalu untuk tiket dari Jakarta ke Malang juga turun dari Rp 1,15 juta menjadi Rp 603.378.

Ke depannya Citilink juga akan melakukan review atas harga tiket pesawat dan berkolaborasi dengan para stakeholders. Review tersebut dilakukan guna mencari solusi dalam penyediaan penerbangan yang terjangkau untuk masyarakat. “Walaupun ada penyesuaian harga tiket, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik sebagai premium LCC kepada seluruh pelanggan,” pungkas Juliandra.