Minggu, 30 Juni 2019

Garuda Indonesia Maskapai Paling Tepat Waktu Versi OAG Flightview

Jakarta – Garuda Indonesia kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan di tingkat global. Maskapai pelat merah ini baru saja meraih rating 5-Star On Time Performance Rating dari OAG Flightview, yang merupakan lembaga pemeringkatan On Time Performance independen berbasis di Inggris.



Menurut data dari OAG Flightview, Garuda Indonesia meraih angka OTP tahunan tertinggi di dunia sebesar 91,6% selama periode Juni 2018 – Mei 2019, sekaligus mencetak prestasi sebagai satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang memiliki capaian OTP tahunan di atas 90%. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, OTP Garuda mengalami penurunan dari angka 96,3% untuk kategori penerbangan global yang mempunyai jumlah penerbangan di atas 10.000.

Menurut Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Bambang Adisurya Angkasa, capaian tersebut merupakan milestone tersendiri dalam menjaga kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu yang merupakan inti layanan sebagai maskapai full service. “Penghargaan ini juga merupakan bentuk pengakuan atas komitmen serta hasil kerja keras seluruh jajaran lini operasional Garuda dalam memberikan performa terbaik kepada para pengguna jasa,” kata Bambang, Sabtu (29/6), seperti dilansir Beritasatu.

“Pengakuan dunia ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi Garuda dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai, khususnya hal tingkat ketepatan waktu maskapai. Ke depannya, kami harapkan capaian kinerja OTP ini dapat terus kami jaga dengan baik melalui koordinasi intensif dan optimalisasi lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan untuk selalu mengedepankan komitmen ‘Operational Excellence’, dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global,” imbuhnya.

Ia pun sekaligus menyampaikan apresiasinya terhadap para pelanggan setia Garuda Indonesia yang juga berkontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses check-in tepat waktu, sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

Garuda Indonesia sebagai IOSA Registered Airline pun berupaya untuk terus menjaga aspek operational safety yang diterapkan melalui komitmen budaya safety di seluruh lini operasional perusahaan. “Dengan demikian bukan hanya performa capaian OTP saja yang terjaga, melainkan kualitas keamanan juga telah sesuai standar internasional,” papar Bambang.