Rabu, 15 Mei 2019

Lion Air Layani Rute Penerbangan Baru Surabaya-Ambon

Jakarta – Mulai hari ini, 15 Mei 2019, maskapai Lion Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Ambon. Langkah ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai-pantai eksotis dan perkampungan lokal di Ambon.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, rute penerbangan Surabaya-Ambon pergi pulang (PP) dibuka untuk menjawab tingginya permintaan travelers yang membutuhkan akses penerbangan langsung menuju destinasi wisata dan pusat pertumbuhan ekonomi baru, terutama di wilayah Indonesia timur.

“Ekspansi Lion Air Surabaya ke Ambon akan menjawab millennials travelers memperoleh alternatif wisata di kedua kota yang sangat ideal untuk foto berlatar belakang spot instagramable. Kekhasan kontur wilayah dan nuansa ketenangan telah menjadikan daya pikat tersendiri. Pelancong terpesona Indonesia bagian Timur yang selalu memikat, akhirnya menarik minat wisatawan berkunjung,” kata Danang, seperti dilansir Suaramerdeka.

Pesawat Lion Air menerbangi rute Surabaya-Ambon dengan frekuensi sebanyak 1 kali setiap hari. Adapun jadwal keberangkatannya pada pukul 07.35 WIB dari Bandara Juanda dengan pesawat bernomor penerbangan JT-890, kemudian diperkirakan mendarat pada jam 12.05 WIT di Bandara Pattimura Ambon. Lalu pesawat akan terbang kembali dari Ambon jam 18.20 WIT dan tiba di Surabaya pukul 18.50 WIB.

Dihadirkannya rute baru di wilayah Maluku ini merupakan salah satu wujud keseriusan Lion Air dalam menghubungkan antarwilayah melalui transportasi udara, dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan (safety first). “Jaringan antarprovinsi diharapkan bisa menempatkan Lion Air sebagai pilihan perjalanan terbaik yang menghubungkan kedua destinasi secara reguler dan langsung (non-stop),” ungkap Danang.

“Lion Air berkomitmen memperkuat konektivitas domestik dan regional, yang optimis dapat memberikan nilai efektivitas para travelers maupun business, karena waktu tempuh Surabaya menuju Ambon berkisar satu jam 30 menit,” sambung Danang.

Pada rute Surabaya-Ambon, maskapai Lion Air menawarkan pengalaman terbang dengan pesawat terbaru Boeing 737-800NG yang memiliki kapasitas 189 kursi kelas ekonomi serta armada Boeing 737-900ER yang berkapasitas 215 tempat duduk kelas ekonomi.