Selasa, 21 Mei 2019

Jelang Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Rute Medan-Surabaya PP

JAKARTA/SURABAYA – Menjelang musim mudik dan balik Lebaran, selain menambah frekuensi penerbangan, beberapa maskapai juga membuka rute baru ke sejumlah lokasi. Maskapai Sriwijaya Air misalnya, dikabarkan akan segera membuka tiga rute penerbangan baru sekaligus pada momen Idul Fitri 2019, yaitu Makassar-Tobello PP, Medan-Surabaya PP, dan Manado-Jakarta PP.

“Sriwijaya Air hingga saat ini selalu berupaya untuk meningkatkan konektivitas udaranya, salah satu wujudnya adalah pembukaan tiga rute baru ini,” jelas VP Corporate Secretary Sriwijaya Air, Retri Maya, dilansir Lampungpro.com. “Kami optimistis pembukaan rute baru ini akan semakin memberikan kemudahan dan pilihan penerbangan kepada masyarakat.”

Jika tidak ada aral melintang, pembukaan rute Makassar-Tobello PP akan dilakukan pada tanggal 23 Mei 2019. Penerbangan ini akan dilayani tiga kali seminggu. Pesawat bertolak dari Makassar pukul 03.30 WITA dan tiba di Tobello pukul 06.35 WITA. Rute sebaliknya, berangkat pada pukul 07.40 WITA dan sampai di Makassar pada pukul 08.45 WITA.

Sementara itu, untuk rute Medan-Surabaya PP, akan dibuka pada tanggal 27 Mei 2019 dan dilayani satu kali setiap hari, dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Kualanamu Medan pukul 06.15 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Juanda pada pukul 09.25 WIB. Pesawat kemudian bertolak dari Surabaya pada pukul 14.15 WIB dan diharapkan tiba pada pukul 17.45 WIB di Medan.

Terakhir, untuk rute Manado-Jakarta PP, rencananya akan mulai beroperasi pada tanggal 30 Mei 2019. Penerbangan ini akan dilayani setiap hari mulai pukul 19.00 WITA dan mendarat di Jakarta pada pukul 21.20 WIB. Rute sebaliknya, lepas landas dari Jakarta pukul 00.50 WIB dan mendarat di Manado pada pukul 05.10 WITA.

“Pembukaan tiga rute baru ini juga menjadi jawaban atas permintaan penerbangan langsung dari masyarakat di tiap kota yang diterbangi Sriwijaya Air,” sambung Maya. “Paling penting lagi, dibukanya ketiga penerbangan ini tentu akan memberikan pilihan terbaik kepada para pelanggan Sriwijaya Air karena waktu tempuhnya lebih cepat.”

Selain tiga rute di atas, Sriwijaya Air juga dikabarkan akan membuka rute baru Lampung-Solo PP pada tanggal 26 Mei 2019 mendatang. Penerbangan ini dilakukan setiap hari, satu kali penerbangan setiap harinya. Untuk rute tersebut, maskapai akan menggunakan pesawat ATR 72600 yang memiliki kapasitas 72 penumpang.