Kamis, 02 Mei 2019

Ingin Beli Tiket Pesawat Go Show? Lion Air Group Sediakan Vending Machine di Bandara Juanda

Sidoarjo – Lion Air Group menghadirkan inovasi terbaru berupa mesin pembelian tiket atau Ticket Vending Machine di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Dihadirkannya TVM ini bukan hanya untuk memudahkan para calon penumpang pesawat saja, tetapi juga meminimalisir praktik calo di Bandara Juanda.

“Sejak ditiadakannya penjualan tiket penerbangan di terminal Bandara Juanda, banyak penumpang yang kebingungan untuk mendapatkan tiket atau pembelian tiket pada hari yang sama dengan penerbangan. Kini, calon penumpang tidak perlu cemas. Tempat pembelian tiket go show telah tersedia melalui mesin TVM yang telah disediakan Lion Air Group di Bandara Juanda,” ujar Ria Ani, Supervisor TVM Lion Air Group Area Timur, seperti dilansir Wartasas.

Saat ini telah tersedia 4 vending machine di berbagai area Bandara Juanda, antara lain di Terminal 1A dan Terminal 1B yang masing-masing memiliki 2 mesin TVM di area keberangkatan. Cara pengoperasian TVM ini kabarnya cukup mudah. “Calon penumpang tinggal tekan tombol yang ada di mesin TVM dan memilih jenis tiket yang akan dibeli kemudian tujuannya kemana dan juga bisa memilih nomor seat nya sendiri. Lalu pilih mode pembayarannya bisa cash, debit atau kredit card. Kemudian tinggal tekan klik, maka tiket akan keluar. Mudah kan,” jelasnya.

Sementara itu, HRD Operasional Lion Air Surabaya, Wahyu Yuli menjelaskan, di mesin vending machine ini calon penumpang dapat membeli tiket pesawat go show untuk sejumlah maskapai lain yang juga berada di bawah Lion Air Group seperti Batik Air dan Wings Air. “Tiket untuk penerbangan 1 hingga 2 jam sebelum keberangkatan juga bisa dipesan dengan menggunakan fasilitas ini,” kata Wahyu.

Tiket Vending Machine ini menerima pembayaran dengan kartu debit, kartu kredit, dan uang tunai. TVM beroperasi setiap hari dari pukul 05.00 WIB hingga jam 21.00 WIB. Walaupun sudah diperkenalkan dari bulan Februari 2019 lalu, tetapi masih banyak masyarakat yang belum tahu dan memahami cara pengoperasiannya. Sistem TVM ini kabarnya baru ada di beberapa kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Semarang, dan ke depannya ada di seluruh Indonesia.

“Ke depan, nanti Lion Air Group juga akan menempatkan beberapa TVM di mall-mall besar di Kota Surabaya. Mesin TVM ini tidak saja melayani tiket Lion Air tapi juga tiket penerbangan maskapai Lion Air group yaitu Batik Air dan Wings Air,” pungkasnya.