Minggu, 05 Mei 2019

Bandara Juanda Tawarkan Hotel Ibis Budget dengan Pemandangan Runway Pesawat

Sidoarjo – Bandara Internasional Juanda Surabaya dan AccorHotels rupanya menawarkan hotel bujet teranyar bernama Hotel Ibis Budget Surabaya Airport. Hotel yang dikelola bersama PT Angkasa Pura Hotels ini berada di kawasan dalam bandara yang menyuguhkan pemandangan utama yang menawan, yakni pesawat saat lepas landas dan juga mendarat langsung dari jendela kamar.



“View kami langsung airport side. Jadi tamu yang menginap bisa melihat pesawat landing dan take off,” kata General Manager Hotel Ibis Budget Surabaya Airport, Khuswatus Solikhin, Selasa (30/4), seperti dilansir Surabayapostkota.

Hotel Ibis Budget Surabaya Airport ini terletak di ketinggian yang ada dalam area Bandara Juanda Terminal 1, sehingga untuk sampai di hotel tersebut para tamu harus menaiki eskalator yang berfungsi secara otomatis. Yang lebih menarik lagi, selama menaiki eskalator, pengunjung pun bisa menikmati pemandangan Garden Cafe yang konsepnya unik.

Cafe seluas 12 x 12 meter tersebut unik karena sengaja dirancang menyerupai kebun yang dihiasi beragam tanaman dan bunga. Bagian tengah kafe berupa hamparan hijau rumput yang berhiaskan aneka bunga. Lalu di sisi belakang kafe terdapat deretan rombong makanan tradisional, lengkap dengan bangku panjang dan tenda cantik di tengah kebun.

“Kafe tradisional yang berlokasi di sisi halaman samping Hotel Ibis Budget Surabaya Airport ini harga makanannya cukup bersahabat. Menjual aneka makanan tradisional paling mahal Rp 39.000 per porsi, ya nantinya pengunjung bisa menikmati makanan tradisional khas Surabaya,” sambung Khuswatus Solikhin.

Hotel Ibis Budget Bandara Juanda juga dilengkapi Hydroponic Support Acting Here Planet 21. Tanaman tersebut menghiasi dinding Ibis Budget Hotel. Adapun di hotel yang mempunyai 139 unit kamar ini menawarkan beberapa tipe kamar, yakni Standard Queen dengan tempat tidur susun, Standard Twin dengan pemandangan runway, Standard Queen dengan pemandangan runway, Standard Twin, dan Standard Queen.

Setiap kamar sudah dilengkapi fasilitas AC, bebas rokok, kedap suara, selain itu juga terdapat fasilitas restoran, layanan antar jemput bandara gratis, 4 ruang rapat, kopi dan teh di lobi. Lokasi Hotel Ibis Budget Bandara Juanda juga strategis, karena dekat dengan Suroboyo Carnival Night Market 13,2 km, Royal Plaza Surabaya 17,8 km, dan Surabaya Town Square 20,7 km.