Minggu, 12 Mei 2019

Bandara Juanda Sediakan 11 Mesin Cetak Tiket Mandiri untuk Mudik Lebaran 2019

Sidoarjo – Menjelang pelaksanaan angkutan mudik Lebaran 2019, Bandara Internasional Juanda Surabaya telah melakukan berbagai persiapan, misalnya saja dengan menyediakan mesin cetak tiket mandiri. Setidaknya terdapat 11 unit mesin self check in kiosk untuk memudahkan para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya.



General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Heru Prasetyo mengungkapkan bahwa mesin cetak tiket mandiri itu bisa digunakan oleh para penumpang yang bepergian tanpa bagasi, sehingga mereka dapat langsung check in tanpa perlu ke konter terlebih dahulu. “Sebanyak 11 unit mesin cetak tiket mandiri atau self check in kiosk telah disiapkan di T1. Dan 5 unit mesin serupa ada di T2,” papar Heru, Jumat (10/5), seperti dilansir Tribunnews.

Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Yuristo menambahkan, mesin cetak tiket mandiri tersebut tersedia masing-masing di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda. “Dengan fasilitas ini, penumpang yang bepergian tanpa bagasi langsung dapat check-in tanpa harus melapor ke konter. Harapan kami para pengguna jasa dapat memanfaatkannya untuk mengurai antrean terutama saat angkutan Lebaran,” ungkap Yuristo.

Selain menyediakan mesin cetak tiket mandiri, pihak Bandara Juanda juga menambah area parkir agar bisa menampung lebih banyak kendaraan roda 2 maupun roda 4. “Kami lakukan beberapa penambahan area parkir. Di mana untuk area parkir sepeda motor di Terminal 1 (T1) saat ini dapat menampung hingga 1.620 kendaraan, sedangkan untuk Terminal 2 (T2) bisa menampung 1.404 kendaraan,” jelas Heru.

Di kedua terminal Bandara Juanda pun disediakan flap barrier (pintu gerbang fleksibel) masing-masing sebanyak 8 unit. Flap barrier ini sengaja disediakan untuk mempercepat proses antrean memasuki ruang tunggu. Heru berharap dengan adanya sejumlah fasilitas baru ini bisa menambah kenyamanan para pemudik yang hendak menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandara Juanda.

“Selain nyaman, tentunya para pemudik juga tak perlu khawatir lagi terjadi penumpukan penumpang maupun penumpukan kendaraan yang bingung mencari area parkir. Karena area parkir sudah kita perluas dan sudah kita siapkan pula mesin cetak tiket mandiri,” tandas Heru.