Senin, 06 Mei 2019

AP I Bakal Berikan Insentif Khusus Extra Flight Selama Lebaran 2019

JAKARTA/SURABAYA – PT Angkasa Pura I dikabarkan akan memberikan insentif kepada maskapai berupa pembebasan biaya Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan, dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U) khusus penerbangan tambahan. Insentif ini akan diterapkan untuk seluruh bandara di bawah pengelolaan perusahaan, termasuk Bandara Internasional Juanda, selama masa angkutan Lebaran 2019.



“Bagi maskapai yang melaksanakan extra flight akan diberikan pembebasan landing fee, extend, dan advance fee,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan, dilansir Bisnis. “Insentif tersebut memang belum resmi diumumkan karena masih dalam tahap finalisasi dari bidang aeronautika. Rencananya, usulan insentif tersebut akan dimintakan persetujuan direksi pada pekan ini.”

Meski demikian, rencana tersebut sudah pasti akan dijalankan, tinggal menunggu aspek formalitas saja. Pasalnya, pola insentif ini hampir mirip seperti pada Lebaran tahun lalu. “Namun, saya belum bisa menjelaskan secara terperinci insentif tersebut akan diberikan untuk rute domestik atau rute internasional, untuk maskapai nasional saja atau juga maskapai asing,” sambung Handy.

Sebelumnya, mulai bulan Februari 2019 kemarin, perusahaan telah memberikan empat macam insentif kepada maskapai penerbangan. Insentif pertama berupa diskon 100 persen landing fee untuk pembukaan rute penerbangan baru di 11 bandara selama 12 bulan. Insentif ini berlaku untuk semua rute domestik dan internasional, kecuali Bandara Juanda yang hanya pada rute internasional.

Insentif kedua adalah pemberian diskon landing fee sebesar 50 persen untuk penambahan frekuensi penerbangan pada 11 bandara untuk 12 bulan. Insentif ketiga adalah potongan harga 25 persen untuk landing fee selama 12 bulan di Bandara Juanda dan Bandara Hasanuddin. Terakhir, perusahaan memberikan pembebasan biaya aktivasi promosi dan inaugurasi yang akan dilakukan maskapai di seluruh bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I.