Selasa, 16 April 2019

Grand Final Duta Bandara 2019, Wakil Bandara Juanda Raih Duta Bandara Favorit

MAKASSAR/SURABAYA – Sesi grand final Duta Bandara 2019 baru saja digelar oleh PT Angkasa Pura I pada Senin (15/4) kemarin di Hotel Four Points, Makassar. Hasilnya, perwakilan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai terpilih sebagai Duta Bandara Terbaik 2019. Sementara, perwakilan dari Bandara Internasional Juanda menyabet gelar Duta Bandara Favorit 2019.

Dari 48 peserta yang menjadi finalis dan berhak tampil di grand final, Nyoman Trya Wahyudha dan Komang Ayu Sintya Dewi dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali terpilih sebagai Duta Bandara 2019. Sementara, Badik Choirudin dari Bandara Juanda memenangkan gelar Duta Bandara Favorit dengan total suara sebanyak 1.454 vote, didampingi Ni Komang Sri Maya Dian dari Bandara Lombok Praya dengan 2.301 vote.

“Selamat kepada para pemenang Duta Bandara 2019 dan seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang ini,” ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I, Devy Suradji. “Semoga para Duta Bandara 2019 terpilih dapat mengembangkan dan mengaktualisasikan diri, serta berkontribusi terhadap promosi dan edukasi mengenai peraturan dan layanan yang ada di bandara.”

Devy menambahkan, nantinya, sebanyak 48 Duta Bandara 2019 ini akan ditempatkan di 13 bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I. Mereka diharapkan bisa turut serta meningkatkan citra perusahaan melalui berbagai kegiatan promosi layanan bandara, kegiatan pariwisata, dan kebudayaan daerah.

Sementara itu, pemenang Duta Bandara 2019, Komang Ayu Sintya Dewi, menuturkan bahwa salah satu tugas Duta Bandara adalah membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia. Program pemerintah dalam mengembangkan potensi pariwisata serta budaya Indonesia menjadi bagian prioritas dirinya sebagai duta bandara.

Ajang Duta Bandara 2019 kali ini diikuti oleh 207 pendaftar. Proses pendaftaran dan seleksi finalis dilakukan di 13 kantor cabang Angkasa Pura I sejak awal Februari hingga akhir Maret 2019. Setelah melalui dua tahap seleksi, tersaring 48 finalis yang masuk sesi grand final yang digelar di Makassar pada awal pekan ini.