Sabtu, 27 April 2019

Antisipasi Libur Lebaran, Jetstar Asia Tambah 16 Penerbangan Singapura-Surabaya

Jakarta – Maskapai JetStar Asia akan menambah 46 penerbangan dari Singapura menuju 4 kota besar di Asia Tenggara, yakni Medan, Surabaya, Kuala Lumpur, dan Penang mulai tanggal 25 Mei sampai 24 Juni 2019 mendatang.

“Hal ini guna memenuhi peningkatan permintaan pada bulan Ramadan dan libur Lebaran tahun ini. Layanan ini merupakan tambahan dari layanan regular yang selama ini ada,” demikian bunyi keterangan Jetstar, Jumat (26/4), seperti dilansir KRJogja.

Adapun 46 penerbangan tambahan tersebut mencakup 16 kali frekuensi penerbangan dari Singapura menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya, 9 kali untuk rute penerbangan Singapura-Medan, 15 kali untuk penerbangan rute Singapura-Kuala Lumpur, dan 6 kali penerbangan Singapura-Penang.

Sebagai informasi, maskapai Jetstar Asia diresmikan sejak Desember 2004 silam dan kini telah mengoperasikan lebih dari 600 penerbangan ke 25 destinasi di 13 negara, termasuk wilayah yang ada di kawasan Asia Pasifik. Jetstar Asia juga berhasil meraih prestasi sebagai maskapai paling tepat waktu oleh OAG pada tahun 2018 dan 2019, serta termasuk salah satu dari 10 penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) teraman di dunia pada tahun 2017, 2018, dan 2019 oleh AirlineRatings.com.

Di Bandara Internasional Juanda sendiri Jetstar beroperasi di Terminal 2 Internasional, sedangkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Jetstar akan memindahkan operasional penerbangannya ke Terminal 2F mulai tanggal 15 Mei 2019 mendatang. Perpindahan operasional tersebut tak akan mempengaruhi jadwal penerbangan, tata operasi darat, fasilitas check in, atau jadwal check in.

Adapun para penumpang yang telah memesan tiket untuk melakukan perjalanan Singapura-Jakarta pada dan setelah 15 Mei 2019 akan mendapat email pemberitahuan terkait lokasi terminal baru. Para penumpang juga disarankan untuk tiba di bandara setidaknya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan agar dapat segera melakukan check in. Untuk check in tersedia layanan web check in dan straight to gate di terminal baru.