Selasa, 26 Maret 2019

Toilet 3D Bandara Juanda Viral, Bikin Warga Malaysia Takjub

SURABAYA – Tidak sia-sia usaha PT Angkasa Pura I untuk menghadirkan gambar 3D di toilet Bandara Internasional Juanda. Pasalnya, tidak hanya menarik perhatian penduduk lokal, gambar objek wisata Gunung Bromo dan Air Terjun Toroan tersebut juga menjadi viral di media sosial, bahkan menarik perhatian turis asal Malaysia untuk berkunjung.

Dilansir dari Detik, seorang warga Malaysia bernama Azzura sangat penasaran dengan gambar 3D di dinding toilet Terminal 2 Bandara Juanda. Ia pun menyempatkan diri terbang ke Surabaya hanya untuk melihat dan berfoto dengan gambar 3D tersebut. “Alhamdulillah, impian saya untuk melihat toilet ini akhirnya terwujud,” ujar Azzura.

“Saya langsung takjub saat melihat toilet dengan gambar tiga dimensi itu melalui video singkat di grup WhatsApp,” sambung perempuan berusia 50 tahun itu. “Jadi, ketika ada kesempatan untuk terbang ke Surabaya, toilet ini menjadi salah satu tempat yang wajib saya kunjungi. So, hari ini, Alhamdulillah saya sampai di Juanda International Airport.”

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Heru Prasetyo, juga membenarkan jika toilet tersebut sempat viral di media sosial. Menurutnya, PT Angkasa Pura I tengah berupaya memberikan layanan terbaik kepada penumpang, yakni melalui inovasi pelayanan, salah satunya dengan dihadirkannya dua toilet itu.

“Apresiasi yang telah diperoleh tentu menjadi penyemangat agar tidak lantas berpuas diri, memang sempat viral di media sosial,” kata Heru. “Oleh karena itu, PT Angkasa Pura I sebagai operator bandara akan berusaha memberikan pelayanan yang lebih dengan keunggulan layanan yang menampilkan keramahtamahan khas Indonesia.”

Seperti diketahui, ketika memasuki toilet di Bandara Juanda, pengunjung pasti akan merasa seperti berada di Gunung Bromo dan Air Terjun Toroan Madura. Pasalnya, toilet yang ada di area kedatangan Terminal 2 diberi sentuhan gambar tiga dimensi objek wisata tersebut. Gambar 3D Gunung Bromo terletak di toilet pria, sedangkan gambar 3D Air Terjun Toroan Madura berada di toilet wanita.