Minggu, 10 Maret 2019

Puspenerbal Sediakan Fasilitas Ruang Tunggu VIP di Terminal 1 Bandara Juanda

Sidoarjo – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda ternyata mempunyai ruang tunggu VIP di Terminal 1 Keberangkatan Bandara Internasional Juanda. Ruang tunggu VIP sengaja disediakan untuk melayani para prajurit TNI yang menggunakan jasa penerbangan Terminal 1 Bandara Juanda, Surabaya dan membutuhkan privasi.



“Di dalam ruang ini ada berbagai fasilitas untuk memberikan rasa nyaman baik bagi prajurit maupun pejabat TNI AL, salah satunya adalah ruang tunggu VIP untuk memberi privasi,” kata Komandan Puspenerbal Juanda Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, Jumat (8/3), seperti dilansir Jatimnet.

“Jadi mereka dapat menunggu dan melepas lelas di ruangan ini. Karena di dalam ruangan ini ada berbagai fasilitas yang memberikan rasa nyaman baik untuk prajurit maupun pejabat TNI AL,” jelasnya.

Walaupun fasilitas ruang tunggu VIP itu adalah milik TNI AL, tidak menutup kemungkinan jika fasilitas itu juga bisa digunakan oleh pejabat negara atau instansi lainnya. Pasalnya ruang tunggu VIP ini berada di Terminal 1 Bandara Juanda Gate 9 dan 10, yang memungkinkan pejabat negara untuk singgah dan memanfaatkan fasilitas tersebut. “Siapa pun bisa memanfaatkannya. Pejabat daerah, pejabat negara maupun dari TNI AD, TNI AU hingga Kepolisian bisa menggunakan fasilitas ini,” katanya.

Dalam ruang tunggu VIP milik Puspenerbal Juanda ini dilengkapi sejumlah fasilitas seperti televisi, mini bar untuk minum teh dan kopi, dan sejumlah fasilitas lainnya. Bahkan dalam ruang tunggu VIP tersebut juga memiliki pigura foto sejarah berdirinya Bandara Juanda. “Nantinya di dalam ruangan tersebut akan kita tambah juga dengan ruang ganti dan tempat ibadah. Memang untuk saat ini belum ada karena pengerjaannya akan dilakukan secara bertahap,” paparnya.

Di ruang tunggu VIP milik Puspenerbal Juanda ini akan dijaga oleh petugas dari TNI AL yang nantinya akan mengelola sekaligus menyampaikan apabila ada yang hendak menggunakan ruang tunggu VIP di Bandara Juanda tersebut.