Jumat, 15 Februari 2019

Sinergi 6 Pilar, Angkasa Pura I Komitmen Berantas Narkoba di Bandara Juanda

Sidoarjo – Bandara Internasional Juanda berupaya untuk memperketat keamanan dalam pemberantasan narkoba di jalur udara. Dalam upaya tersebut, 6 pilar bersinergi dalam memberantas narkoba. Sinergi ini dilakukan di Terminal 2 pintu kedatangan Bandara Juanda Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KPPBC TMP II Juanda Surabaya Budi Hardjanto, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I Muhammad Purwantoro, General Manager Bandar Udara Juanda Kolonel Laut Heru Prasetyo, Komandan Satuan Tugas Pengamanan (Dansatgas Pam) Mayor Amritsam, Kepala Kantor Karantina Kesehatan Kelas I dr. Muh. Budi Hidayat M. Kes, dan Kasat Resnarkoba Polres Sidoarjo Kompol Sugeng.

Menurut General Manager Bandara Juanda Heru Prasetyo, pihaknya berusaha untuk menyediakan jasa kebandarudaraan, jaminan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan terhadap penumpang. “Yang mana kita menjamin dan memastikan, jangan sampai lepas barang yang dilarang oleh negara. Kita sudah melaksanakan hal ini setiap harinya. Kami bekerja sama dengan Bea Cukai, Karantina, Air Navigasi, dan TNI Angkatan Laut. Kerja sama yang dilakukan sepanjang masa, kita sering berkoordinasi sehingga kita dapat mengungkap temuan yang dilarang negara,” ujar Heru, Jumat (8/2), seperti dilansir Detiknews.

“Penumpang yang melakukan peredaran apapun yang dilarang negara, saya pastikan tidak akan lepas di wilayah Bandara Juanda Surabaya. Jangan mencoba bermain dengan kami dengan barang terlarang jenis apapun,” sambung Heru.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas Pengamanan (Dansatgas Pam) Mayor Amritsam mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap semua pihak yang hadir dalam acara tersebut. Menurutnya pengamanan di Satgas Bandara Juanda merupakan hasil sinergitas dari komponen yang ada di wilayah Juanda.

“Kami selaku Satgas Pam Bandara Juanda, karena sinergitas itu maka kami selalu bisa menggagalkan semua barang yang tidak sesuai aturan penerbangan maupun Undang-Undang. Maka selaku Satgas Pam kami akan memberantas tuntas sampai ke akarnya,” tandas Mayor Amritsam.