Rabu, 06 Februari 2019

Pertunjukan Barongsai & Liang Liong Meriahkan Imlek di Bandara Juanda

Sidoarjo – Bandara Internasional Juanda Surabaya memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan menghadirkan atraksi barongsai dan liang liong di Terminal 2. Pada Imlek 2019 kemarin, Selasa (5/2) PT Angkasa Pura (AP) Cabang Juanda mengadakan pertunjukan barongsai dan liang liong di ruang tunggu Terminal 2.

“Dengan adanya atraksi Barongsai dan Liang Liong di Bandara Juanda ini sangat menghibur,” kata salah satu pengunjung Bandara Juanda bernama Giorgino, seperti dilansir Detik.

Tak hanya menghibur para calon penumpang dengan barongsai dan liang liong, Bandara Juanda juga membagikan angpau dan souvenir khas Imlek pada para pengguna jasa. Penumpang lain bernama Olivia juga mengaku terhibur dengan sajian tersebut. Ia berharap panitia pun menyuguhkan sesuatu pada perayaan-perayaan lainnya. “Kalau bisa di event lain juga ada kegiatan atraksi semacam ini, agar semua calon penumpang ini terhibur,” papar Olivia.

Dalam pertunjukan di Bandara Juanda, manajer tim Barongsai dan Liong POR Surya Naga Surabaya mengaku membawa 14 orang anggota tim. “Kami membawa tiga barongsai dan satu liong. Dan penampilan pada tahun ini sama dengan penampilan tahun sebelumnya. Karena memang kami telah diundang untuk tampil di bandara sebanyak empat kali,” jelas Jimmy.

Walau sudah sering diundang, pihaknya tetap berupaya memberi penampilan terbaik untuk para calon penumpang. Dirinya pun tak perlu persiapan khusus lantaran anggota tim sudah memiliki banyak pengalaman dan sering berlatih. “Kita sering melaksanakan latihan sebanyak dua kali dalam seminggu yaitu pada hari Rabu dan Jumat,” beber Jimmy.

Lebih lanjut Jimmy menjelaskan, berkat persiapan dan latihan yang dilaksanakan oleh timnya secara rutin, insiden jatuh ketikan pertunjukan pun jarang terjadi. Akan tetapi, ia menekankan para anggotanya untuk senantiasa berhati-hati, terutama saat atraksi barongsai dengan menaiki tumpukan bangku. “Apalagi kalau kondisi tempat pertunjukan sedikit licin seperti di dalam ruangan,” pungkas Jimmy.