Senin, 18 Februari 2019

Hadiah Rp55 Juta, Angkasa Pura I Gelar Pemilihan Duta Bandara 2019

SURABAYA – Gelaran rutin, Duta Bandara, kembali diadakan PT Angkasa Pura I. Pendaftaran acara untuk Warga Negara Indonesia, baik pria maupun wanita ini, resmi dibuka mulai awal Februari 2019 dan ditutup pada tanggal 15 Maret 2019. Perusahaan sendiri telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp55 juta kepada pemenang yang terpilih.



“Dalam rangka meningkatkan pelayanan, membina hubungan pelanggan yang baik dan berkesinambungan antara pengguna jasa dengan pengelola bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan program perekrutan Duta Bandara tahun 2019,” tulis perusahaan dalam situs resminya. “Program Duta Bandara diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih humanis kepada pengguna jasa (extra life facilities).”

Selain itu, tambah perusahaan, juga meningkatkan ‘Welcoming Value’ melalui tegur sapa yang sesuai dengan profil penumpang dan memberikan kontribusi terhadap atmosfer atau ambience hospitality di bandara, serta menumbuhkembangkan partisipasi aktif masyarakat khususnya pemuda/i daerah yang kreatif, berbakat, dan interaktif untuk mempresentasikan dan mempromosikan pelayanan bandara, pariwisata, serta kebudayaan di daerahnya masing-masing.

Bagi mereka yang berminat, bisa mendaftar di kantor cabang bandara wilayah kerja PT Angkasa Pura I. Pendaftaran dan pengiriman CV dibuka pada tanggal 8 Februari hingga 15 Maret 2019. Nantinya, peserta akan melakukan Seleksi I pada tanggal 18 Maret 2019 dan Seleksi II pada tanggal 19 Maret. Penjurian final (per bandara) dilakukan pada tanggal 21 Maret 2019, karantina di kantor pusat pada 25-29 Maret 2019, dan babak grand final diadakan pada 30 Maret 2019.

Bagi Anda yang berminat, syarat-syarat pendaftaran antara lain pria atau wanita WNI berusia minimal 20 tahun dan maksimal 25 tahun per Desember 2018, pendidikan terakhir minimal D3, memiliki tinggi badan minimal 165 cm dan maksimal 175 cm, belum pernah menikah, sehat jasmani dan rohani, serta berkelakuan baik. Peserta juga wajib menyerahkan surat lamaran, CV, fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi KK, fotokopi Akta Kelahiran, sertifikat pelatihan, surat keterangan belum pernah menikah, SKCK, surat pernyataan bersedia tidak menikah selama menjadi duta, serta foto seluruh badan.