Jumat, 22 Februari 2019

Citilink Siap Buka Rute Penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur Mulai 26 Februari 2019

Kuala Lumpur – Anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink akan membuka rute penerbangan baru, Kuala Lumpur - Jakarta - Kuala Lumpur, Kuala Lumpur - Banyuwangi - Kuala Lumpur, dan Kuala Lumpur - Surabaya - Kuala Lumpur mulai Selasa (26/2) mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Malaysia, H.M. Fredrik Kasiepo ketika bersilaturahmi dengan agen dan mitra usaha di Kuala Lumpur, pada Rabu (20/2) lalu. Ada beberapa agen dan mitra yang dikunjungi, antara lain Holiday Tours & Travel Sdn. Bhd, PST Travel Services Sdn. Bhd, dan Boustead Travel Services Sdn. Bhd.

“Silaturahim selain menerima masukan dari agen sebagai mitra usaha juga untuk menyampaikan berbagai produk Garuda Indonesia dan Garuda Indonesia Group kepada mereka seperti penerbangan ke Nagoya, Jepang dengan nuansa modern dan budaya yang menyatu yang mulai diterbangi Garuda Indonesia pada 23 Maret 2019 dan kota lainnya di Jepang seperti Tokyo dan Osaka,” kata Fredrik, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Sales & Marketing Garuda Indonesia Malaysia David menambahkan terkait penerbangan Garuda Indonesia dari Kuala Lumpur ke Eropa, di antaranya ke Amsterdam dan London melalui kota persinggahan Jakarta ke Timur Tengah seperti Jeddah dan Madinah, South West Pacific, Korea, China dan penerbangan dari Kuala Lumpur ke kota-kota lainnya di Indonesia seperti Jayapura, Biak, Makasar, Denpasar, Lombok, Kupang Surabaya, Jogjakarta, Solo, Semarang, dan lain-lain.

Lebih lanjut Fredrik menerangkan, melalui kota-kota besar di Indonesia dan Malaysia koneksi menggunakan maskapai Sriwijaya dan Nam Air juga bisa dilakukan lantaran kedua maskapai ini telah tergabung dengan Garuda Indonesia menjadi Garuda Indonesia Group, misalnya untuk rute Penang-Medan dengan Sriwijaya Air.

David mengungkapkan, pihak Garuda Indonesia Group juga menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan lain seperti Malaysia Airlines dan sebagainya yang memiliki code share program, dengan demikian untuk mengunjungi kota-kota lain di Malaysia dan Indonesia atau sebaliknya bisa menggunakan Garuda Indonesia maupun Malaysia Airlines.