Kamis, 21 Februari 2019

Angkasa Pura I Buka Pemilihan Duta Bandara 2019, Hadiah Capai Rp 55 Juta!

Mandai – PT Angkasa Pura (AP) I membuka pendaftaran Pemilihan Duta Bandara tahun 2019 di 13 bandar udara yang berada di bawah pengelolaannya, antara lain Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Sultan Hasanuddin, Juanda Surabaya, Adi Sutjipto Yogyakarta, Jenderal Ahmad Yani Semarang, Sam Ratulangi Manado, Adi Soemarmo Solo, Bandara Pattimura Ambon, Eltari Kupang, Bandara Lombok Praya, Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Frans Kaiseppo Biak.

Menurut Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Dian Permata Sari, PT AP I mencari putra dan putri daerah yang kreatif, berbakat, dan juga interaktif. Duta bandara bertugas untuk mempromosikan pelayanan bandara, pariwisata, dan juga kebudayaan daerah masing-masing.

“Pemilihan Duta untuk meningkatkan pelayanan, membina hubungan yang baik antara pengelola dengan pengguna jasa bandara. Pemilihan Duta Bandara Tahun ini sedikit berbeda dibanding sebelumnya. Kali ini pria sudah bisa ikut mendaftar untuk menjadi Duta Bandara 2019,” kata Dian.

Dian mengharapkan, warga yang berminat menjadi Duta Bandara bisa mendaftarkan diri di bandara-bandara terdekat. Dalam pemilihan ini pihak AP I menyediakan hadiah senilai Rp 55 juta. Para pendaftar Duta Bandara nantinya akan diseleksi, mulai dari berkas hingga puncak pemilihan.

Adapun syarat untuk menjadi Duta Bandara 2019 antara lain minimal lulusan D3, usia maksimal 25 tahun, serta sehat jasmani dan rohani. Kemudian peserta juga belum pernah menikah, serta berat dan tinggi badan proporsional. Untuk mengetahui informasi syarat dan ketentuan yang lengkap, peserta dapat mengakses link ap1.link/duban2019.

“Pendaftaran dibuka sejak kemarin, sampai tanggal 15 Maret 2019. Setelah itu, kami tidak terima lagi pendaftar meski masih ada yang mendaftar. Segera daftarkan diri di program Duta Bandara 2019 ini dan rebut total hadiah Rp 55 juta,” beber Dian. Berkas pendaftaran dapat diserahkan langsung ke kantor cabang masing-masing bandara.

Untuk area Sulawesi Selatan dan sekitarnya, berkas bisa diserahkan di kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Pendaftar dapat menghubungi website www.hasanuddin-airport.co.id, Instagram @shiamairport, Twitter @upg_ap1. Pendaftar juga bisa mengakses Facebook Bandara Sultan Hasanuddin dan email humas.upg@ap1.co.id.