Kamis, 10 Januari 2019

Sajikan Menu Tradisional, Premium Lounge Bandara Juanda Populer di Kalangan Public Figur

Surabaya – Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur memiliki fasilitas premium lounge bernama Concordia Blue Sky di Terminal 2. Premium lounge yang dikelola bersama oleh PT Angkasa Pura Hotel selaku anak perusahaan PT Angkasa Pura (AP) I dengan perusahaan pengelola Blue Sky Lounge Group ini sudah hadir sejak tahun 2016 lalu dan ada pula di Terminal 1 Bandara Juanda.

Concordia Blue Sky Premium Lounge di Bandara Juanda ini menyajikan menu live cooking atau yang dimasak secara langsung, buffet menu, dan sebagainya. Selain itu, menu khas yang paling banyak dicari di Concordia Blue Sky Premium Lounge adalah rawon, rujak cingur, dan pecel. “Itu adalah menu-menu favorit dari tokoh publik yang hadir disini,” kata Chef Junaedi di lounge, seperti dilansir Tribunnews.

Menurut Chef Junaedi ada beberapa tokoh penting yang kerap mengunjungi premium lounge di Bandara Juanda tersebut, misalnya saja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Masing-masing kerap mencari rawon, rujak cingur, dan pecel. “Pak Yasona malah meski pesawatnya kadang naik di terminal 1, beliau pasti sempatkan untuk makan di sini,” beber Chef Junaedi.

Tak hanya para pejabat, artis-artis dan public figur pun kerap mencicipi menu di Concordia Blue Sky Premium Lounge, misalnya saja Bimbim Slank, Tukul Arwana, Tina Toon, Syahrini, Aziz Gagap, hingga Dahlan Iskan. Bahkan ada beberapa artis yang memiliki private room atau VVIP sembari menunggu jadwal keberangkatan pesawat. “Bisanya sambil meeting atau mereka memang minta private room untuk istirahat sambil menunggu waktu gate keberangkatan dibuka,” jelasnya.

Untuk live cooking biasanya di lounge yang menyajikan makanan tradisional ini diselenggarakan sebanyak 2 kali, yakni saat makan pagi (breakfast) dan makan siang (lunch). Menunya pun beragam, disesuaikan dengan tema. “Menu dan sajian kami tiap hari berganti. Bila hari ini tema Jawa Tengah, besok dan kemarin pasti berbeda,” papar Chef Junaedi.

Tak hanya tema masakan Jawa Tengah, lounge dengan tarif atau biaya Rp 150.000+++ per orang ini juga kerap menyajikan menu masakan Padang, Madura, aneka soto, olahan lontong, dan Jawa Timuran atau Surabaya. Selain itu, tersedia pula aneka jenis minuman, kue, cemilan, dan makanan berat.