Sabtu, 12 Januari 2019

Lion Air Resmi Terbangi Rute Surabaya-Samarinda Setiap Hari

Sidoarjo – Maskapai Lion Air akhirnya resmi membuka rute penerbangan non-stop Surabaya-Samarinda sejak hari Jumat (11/1) kemarin. Penerbangan perdana diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur.

“Mulai 11 Januari kami buka penerbangan non-stop Surabaya-Samarinda. Penerbangan dioperasikan secara reguler pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti dilansir Kompas.

Pada rute tersebut Lion Air terbang dengan pesawat bernomor penerbangan JT-314. Pesawat Lion Air berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan jadwal pukul 10.25 WIB, kemudian dijadwalkan tiba di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada jam 12.55 WITA.

“Sedangkan untuk rute sebaliknya, Lion Air lepas landas dari Samarinda pukul 13.35 WITA menggunakan nomor penerbangan JT-317 dan tiba di Surabaya pukul 14.05 WIB,” beber Danang. Dalam penerbangan rute Surabaya-Samarinda ini dilayani dengan pesawat terbaru Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, Boeing 737 MAX 8 berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

“Rute baru ini memberikan keuntungan dan nilai lebih bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari berbagai kota untuk singgah terlebih dahulu di Surabaya, kemudian melanjutkan penerbangan ke Samarinda,” papar Danang.

Sementara itu, Area Manager Lion Air Surabaya, Sufi Sucianti menambahkan bahwa rute baru dari Surabaya ke Samarinda dan sebaliknya ini sengaja dibuka untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya yang hendak menuju Kota Samarinda. “Buktinya animonya sangat bagus, di penerbangan perdana rute baru Lion Air ini dengan kode penerbangan JT 314 semua kursi (seat) terisi penuh sebanyak 215 penumpang,” ucap Sufi.

Seiring dengan meningkatnya potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa, dan sektor lainnya, baik di Kota Surabaya maupun Samarinda, maka nantinya Lion Air juga bakal menambah frekuensi terbang jadi 2 kali sehari mulai tanggal 16 Januari 2019 mendatang. Dari Surabaya pesawat berangkat pukul 14.45 WIB dan dari Samarinda jam 17.50 WIB.