Rabu, 02 Januari 2019

Bandara Juanda Suguhkan Hiburan Musik Patrol di Penerbangan Terakhir 2018

Sidoarjo – Dalam rangka merayakan penerbangan di akhir tahun 2018, rupanya Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur melakukannya dengan cara yang unik. Maskapai yang kebetulan menutup penerbangan di penghujung tahun 2018 adalah Lion Air tujuan Surabaya-Makassar dengan nomor penerbangan JT 3780.

Ada sederet seremoni yang dilakukan oleh Bandara Juanda, mulai dari pemberian souvenir, hiburan musik patrol, dan pengalungan bunga untuk kru pesawat serta penumpang. Beberapa calon penumpang pesawat merasa terhibur dengan kumpulan remaja yang memainkan musik patrol di area Bandara Juanda.

Salah seorang penumpang bernama Setyowati menuturkan jika merasa sangat terhibur dengan tampilan musik patrol di Terminal 1 Bandara Juanda. “Bagus, kejutan akhir tahun yang menurut saya unik. Kalau bisa tidak hanya saat akhir tahun tapi tiap bulan dilakukan tidak hanya musik patrol tapi reog atau kesenian daerah lainnya,” ujar Setyowati, seperti dilansir Tribunnews.

Usai musik patrol selesai, seremoni dilakukan dengan pengalungan bunga dan juga pemberian bingkisan yang dilakukan oleh General Manajer PT Angkasa Pura (AP) I Juanda Heru Prasetyo dan Direktur Pemasaran & Pelayanan Devy Suradji di Gate 2 Terminal 1 Bandara Juanda.

Heru menjelaskan bahwa acara ini dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur dan memberi nuansa pergantian tahun untuk pengguna jasa Bandara Juanda. “Manajemen Bandara Juanda ingin memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan,” ujar Heru.

Devy menambahkan, sepanjang tahun 2018 ini Bandara Internasional Juanda telah berhasil meraih penghargaan terbaik, misalnya saja dalam ajang Airport Service Quality dengan kategori bandara ketiga dengan pelayanan terbaik dunia dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun. “Saya berharap pada tahun 2019 Bandara Juanda ini menjadi makin baik dimana pengguna jasa bandara baik di Terminal 1 dan 2 menjadi senang dan nyaman,” pungkas Devy.