Kamis, 20 Desember 2018

Tingkatkan Kualitas Pegawai, AP I Jalin Kerjasama dengan Pengelola Bandara Incheon

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) I menjalin kerja sama dengan Incheon Internasional Airport Corporation (IIAC) Korea Selatan di bidang pelatihan pegawai kebandarudaraan. Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi bersama Vice President Incheon International Airport Corporation (IIAC) Lim Byung Kee di Pelataran Menteng, Jakarta, Senin (17/12) lalu.

Menurut Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi, pihaknya sangat senang bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pegawai. “Kami bersyukur dapat merealisasikan kerjasama di bidang pelatihan pegawai bersama IIAC yang merupakan salah satu pengelola bandara terbaik di dunia. Kerjasama ini sejalan dengan misi kami ke depan untuk memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa di 13 bandara yang kami kelola,” kata Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi di Jakarta, Senin (17/12), seperti dilansir Sindonews.

Deputy Director of Overseas Business Incheon International Airport Corporation (IIAC), Choi Doo Sun juga menyampaikan hal yang serupa. “Kami sangat senang adanya kerjasama ini. Kami akan memaksimalkan apapun untuk dapat memfasilitasi kebutuhan Angkasa Pura I. Kami harap kerjasama ini dapat terjalin lebih dekat lagi,” ungkapnya.

Sampai bulan Oktober 2018, PT AP I telah melayani 81,2 juta penumpang, tumbuh 9% dari periode yang sama tahun 2017 lalu sebesar 74,5 juta orang. Trafik atau jumlah penumpang tertinggi ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebanyak 19,8 juta orang atau naik 9,3% dari periode yang sama tahun lalu sebesar 18,6 juta orang.

Lalu trafik kedua tertinggi ada di Bandara Juanda Surabaya sebesar 17,6 juta orang atau tumbuh 6,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai 16,5 juta orang. “Kami optimistis program pelatihan ini nantinya akan mampu meningkatkan kompetensi diri para pegawai Angkasa Pura I di bidang kebandarudaraan serta yang paling utama memberikan pelayanan terbaik & mempertahankan prestasi yang telah dicapai kepada seluruh pengguna jasa di 13 bandara yang kami kelola,” tandas Faik.