Minggu, 16 Desember 2018

Scoot Buka Penerbangan Umrah dari Surabaya & 4 Kota Lain di Indonesia

Jakarta – Maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) asal Singapura, Scoot membuka layanan penerbangan umrah dari 5 kota di Indonesia ke Jeddah, Arab Saudi via Singapura. Adapun 5 kota yang dilayani adalah dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Sedangkan untuk Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta menjadi target untuk tahun 2020 mendatang.

Scoot membuka layanan penerbangan umrah dari 5 kota di Indonesia ke Jeddah, Arab Saudi via Singapura - phinemo.com

“Kami melihat potensi penerbangan umrah di Indonesia sebagai populasi muslim terbanyak di dunia. Rute Scoot ke Jeddah memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan anggaran terbatas maupun lebih besar,” ujar Chief Commercial Officer Scoot Vinod Kannan, Senin (10/12), seperti dilansir Bisnis.

Harga tiket pesawat pergi pulang yang dipatok pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 4.840.000 untuk kelas Economy FLY dan Rp 9.340.000 untuk kelas ScootBiz (kabin campuran). “Terbang dari negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, kami melihat potensi penerbangan umrah di Indonesia. Rute Scoot ke Jeddah memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar,” jelas Vinod.

Rute penerbangan ke Jeddah ini dilayani sebanyak 3 kali seminggu dari Singapura dengan memakai pesawat Boeing 787 Dreamliner. Ketika memesan tiket pesawat, penumpang juga bisa membeli fasilitas modern tambahan seperti konektivitas Wi-Fi dalam penerbangan, stop kontak saluran listrik di kursi, makanan hangat, makanan ringan, dan minuman dari Scoot Cafe.

Tersedia pula layanan ScooThru, yakni konektivitas tanpa hambatan antara Indonesia, Singapura, dan juga Arab Saudi, sehingga penumpang tak perlu melalui imigrasi dan check in ketika transit di Singapura. Jika menggunakan layanan ScooThru, bagasi check in akan diangkut ke tempat tujuan terakhir. Selain itu, jika ada delay maka penumpang yang ketinggalan penerbangan lanjutan akan diberangkatkan menggunakan penerbangan yang tersedia berikutnya tanpa dikenai biaya tambahan alias gratis.

Scoot juga menawarkan layanan full service untuk pemesanan grup rute Jeddah, yakni kursi standar, jatah bagasi check in 30 kg, jatah bagasi kabin sampai 10 kg, makanan hangat dan makanan ringan bersertifikasi halal, selimut, hingga jatah bagasi air zamzam 5 liter.