Senin, 10 Desember 2018

Garuda Terbang Jakarta-Surabaya PP dengan Layanan Bernuansa Klasik

JAKARTA/SURABAYA – Bagi Anda yang bepergian rute Jakarta-Surabaya dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, siap-siap untuk kembali ke tempo dulu. Pasalnya, maskapai pelat merah tersebut menghadirkan nuansa vintage untuk rute Jakarta-Surabaya PP via Bandara Internasional Juanda. Suasana serupa juga ditemukan pada rute Jakarta-Balikpapan dan Jakarta-Singapura PP.

Suasana Maskapai Garuda indonesia yang bernuansa Vintage - travel.detik.com

Bertajuk Garuda Indonesia Vintage Flight Experience, penerbangan bernuansa klasik ini resmi dioperasikan Garuda Indonesia pada Jumat (7/12) kemarin untuk rute Jakarta-Surabaya. Pengoperasian penerbangan bernuansa klasik ini adalah sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke-70 perusahaan pada tahun 2019 mendatang, sekaligus sebagai upaya berkelanjutan perusahaan dalam meningkatkan layanan dan pengalaman penerbangan kepada para pengguna jasa.

“Penerbangan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT ke-70 Garuda Indonesia pada tahun 2019, karena itu kami menghadirkan penerbangan dengan desain livery pesawat hingga seragam pramugari pada era 70-an,” ujar Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, dilansir Kompas. “Layanan ini merupakan wujud untuk menghadirkan hal-hal baik di masa lampau, dengan diberi sentuhan kekinian yang lebih segar dan inovatif sehingga generasi sekarang bisa merasakan kebaikan tersebut.”

Dalam layanan bernuansa vintage tersebut, brand livery pesawat Garuda Indonesia Boeing 737-800NG dicat bertemakan Garuda Indonesia Classic Brand. Kemudian, pada para pramugari mengenakan seragam berwarna krem dengan rok oranye (warna khas Garuda sebelum biru-putih), sedangkan Flight Service Manager mengenakan seragam yang keseluruhan berwarna oranye.

“Dalam penerbangan perdana rute Jakarta-Surabaya dengan nomor penerbangan GA-304, tingkat okupansi penumpang mencapai angka 100 persen,” papar Direktur Operasional Garuda Indonesia, Captain Bambang Adisurya Angkasa. “Hal tersebut menandakan bahwa respon masyarakat yang sangat baik atas konsep New Flight Experience yang saat ini diperkenalkan Garuda Indonesia melalui kehadiran vintage flight tersebut.”

Tidak hanya itu, nuansa klasik juga diterjemahkan melalui pengoperasian armada pesawat yang diberikan sentuhan warna oranye pada kursi penumpang, serasi dengan warna seragam pramugari. Selain mendapatkan makanan seperti biasanya, para penumpang juga disuguhkan dengan roti Bloeder yang merupakan kudapan klasik khas Madiun di era 1980-an. Penerbangan nuansa jadul ini akan dioperasikan Garuda mulai tanggal 7 sampai 17 Desember mendatang.