Rabu, 05 Desember 2018

Garuda & Citilink Siapkan 132.000 Kursi Tambahan untuk Libur Nataru

Jakarta – Garuda Indonesia Group melalui maskapai Garuda Indonesia dan Citilink akan mempersiapkan 132.000 kursi tambahan atau extra seat untuk penerbangan rute domestik dan internasional dalam rangka menghadapi kenaikan jumlah penumpang selama masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) sejak tanggal 20 Desember 2018 – 6 Januari 2019.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, extra seat tersebut meliputi 55.000 kursi tambahan untuk Garuda Indonesia dan 77.000 kursi tambahan untuk penerbangan Citilink. Penambahan ini terdiri dari 197 frekuensi penerbangan Garuda dan 216 frekuensi penerbangan tambahan Citilink.

Penambahan kursi Garuda Indonesia selama libur akhir tahun kali ini mengalami kenaikan hampir 2 kali lipat daripada kapasitas extra seat Garuda Indonesia Group selama periode Nataru tahun lalu. “Tentunya kami terus memonitor perkembangan permintaan pasar pada periode peak season akhir tahun ini sekiranya diperlukan penyesuaian kapasitas layanan penerbangan lebih lanjut,” beber Ari, seperti dilansir Kompas.

Penambahan kursi penerbangan Garuda Indonesia pada masa Nataru kali ini akan dilakukan untuk rute-rute penerbangan domestik dan internasional yang memiliki trafik penumpang tinggi seperti Ambon – Langgur PP, Jakarta – Denpasar PP, Jakarta – Surabaya PP, Jakarta – Medan PP, Jakarta – Yogyakarta PP, Denpasar – Surabaya PP.

Garuda Indonesia juga akan mengoperasikan bigger aircraft atau pesawat berbadan lebar untuk rute penerbangan Ambon – Langgur pp, Jakarta – Denpasar pp, Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Medan pp, Jakarta – Yogyakarta pp, Denpasar – Surabaya pp.

Sementara itu, untuk Citilink tahun ini tersedia sekitar 77.000 kursi tambahan melalui extra flight di 11 rute penerbangan yang meliputi Surabaya-Denpasar pp, Halim-Danau Toba pp, Halim-Malang pp, Halim-Semarang pp, Halim-Yogyakarta pp, Cengkareng-Malang pp, Cengkareng-Yogyakarta pp, Cengkareng-Semarang pp, Cengkareng-Solo pp, Cengkareng-Denpasar pp, Cengkareng-Kualanamu pp.

Dengan adanya momen libur Nataru ini, Garuda Indonesia Group mengimbau para penumpang untuk merencanakan perjalanan sejak jauh-jauh hari. “Kami mengimbau kepada para penumpang Garuda Indonesia untuk menggunakan fisibilitas 'City Check-in' di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas 'Web Check-in', guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara. Selain itu juga perlunya penumpang berangkat lebih awal guna menghindari kemacetan di jalan dan keterlambatan tiba di bandara,” tutupnya.