Jumat, 16 November 2018

Wonderful Indonesia Pikat Wisatawan Mancanegara Lewat Grab Singapura

Jakarta – Brand Wonderful Indonesia yang digagas oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kini telah ada di Grab Feed Singapura yang ada dalam aplikasi Grab di Singapura. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika melakukan kunjungan kerja ke Kantor Grab Singapura di Grab Headquarter, Marina One, Singapura, Selasa (14/11) lalu.

“Ini sebuah sejarah yang sangat luar biasa. Untuk pertama kalinya pengguna Grab di Singapura kini dapat mengakses informasi dan artikel menarik tentang pariwisata Indonesia melalui Grab Feed. Selain itu ini untuk pertama kalinya, Wonderful Indonesia menembus pasar ASEAN dengan Digital media, yaitu Super Apps Grab, yang merupakan Co-Creation dari kerjasama Co-Branding Wonderful Indonesia dengan Grab,” kata Tenaga Ahli Bidang Management Strategis Kemenpar Priyantono Rudito, seperti dilansir Liputan6.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, para pengguna Grab nantinya bisa membeli paket Hot Deals Jakarta pada agen-agen perjalanan wisata yang terdaftar dalam Grab Feed. Di samping itu, pengguna pun bisa memperoleh kode khusus untuk menikmati potongan harga dalam layanan Sewa GrabCar di Indonesia.

“Dengan luasnya jangkauan Grab di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Singapura diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke Tanah Air melalui berbagai program promosi interaktif ini. Selain itu, Millenial merupakan segmen pasar utama yang menjadi Key Driver pertumbuhan industri Pariwisata Indonesia yang perlu dijangkau dengan Digital media dan milenial friendly tourism. Salah satu caranya dengan Grab Singapura ini,” beber Priyantono.

Diluncurkannya program ini juga merupakan kelanjutan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang sudah diluncurkan di Bandara Soekarno-Hatta, Terminal 3 bulan lalu. Program ini juga jadi inisiatif co-branding Grab dengan Kemenpar. “Jadi ini kelanjutan dan actionnya. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Grab Singapura,” jelas Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani.

Lewat program ini Grab berupaya membantu mewujudkan target pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara tahun ini dan 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019 mendatang. “Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan Grab dalam membantu memperkenalkan pariwisata Indonesia di kancah internasional. Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi kami untuk menggarap pasar Asia Tenggara dengan memanfaatkan posisi Singapura sebagai pusat transportasi dan pusat pariwisata,” ungkap Menpar Arief.