Minggu, 04 November 2018

Pemesanan Tiket Pesawat Lion Air di Sejumlah Biro Travel Menurun

Jakarta – Setelah kejadian yang menimpa pesawat Lion Air JT 610, sejumlah biro perjalanan wisata mengakui adanya penurunan pemesanan tiket pesawat Lion Air. Pasalnya banyak calon penumpang yang merasa khawatir dan takut jika hendak bepergian dengan maskapai yang sama.



“Setelah peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 memang terjadi penurunan pemesanan tiket pesawat. Hal tersebut membuat beberapa pelanggan beralih ke maskapai lain untuk memesan tiket pesawat,” ujar seorang petugas di bagian layanan pelanggan Biro Perjalanan Wisata Mister Aladin, Kevin Thomas di Jakarta, Sabtu (3/11), seperti dilansir Antara.

Adanya insiden pesawat Lion Air di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat belum lama ini telah membuat calon penumpang merasa trauma, bahkan beberapa di antaranya sempat dibuat kecewa karena seringnya terjadi delay atau keterlambatan penerbangan yang mengakibatkan penumpang terlantar. “Kecelakaan pesawat Lion Air memang membuat pemesanan tiket pesawat Lion menjadi menurun, dalam lima hari terakhir ini terdapat beberapa pelanggan yang membatalkan pemesanan tiket pesawat Lion Air,” papar Kevin.

Lebih lanjut Kevin menjelaskan jika untuk sementara ini belum ada perubahan harga tiket pesawat Lion Air. Jika ada perubahan, biasanya Lion Air akan memberi informasi terbaru terhadap agen yang telah bekerja sama dalam urusan penjualan tiket pesawat.

Tak jauh berbeda, Biro Perjalanan Wisata Blue Sky melalui staf bagian tiketnya, Della juga mengaku ada penurunan tingkat pemesanan tiket pesawat Lion Air. “Pelanggan kami sejak kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 memang ada beberapa yang beralih ke maskapai lain untuk memesan tiket. Maskapai Citilink dan Garuda Indonesia menjadi pilihan mereka,” ujar Della.

Sayangnya baik pihak Blue Sky atau Mister Aladin tidak bersedia menjelaskan secara rinci berapa tingkat penurunan pembelian tiket pesawat Lion Air di biro perjalanan masing-masing. Namun meski sempat ada kekhawatiran adanya potensi kecelakaan serupa, beberapa penumpang tetap membeli tiket penerbangan murah dari Lion Air. “Saya Rabu lebih pilih naik kereta ke Jakarta, tapi lama-kelamaan takutnya hilang pulang ke Surabaya naik Lion Air saja,” ujar salah satu penumpang di bandara, Jumat (2/11).

Juru Bicara Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memaparkan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan terus menawarkan beragam promo harga tiket. “Tiket tersebut turun karena memang sedang musim rendah (low season),” ucapnya.