Minggu, 11 November 2018

Hari Pahlawan, Petugas Bandara Juanda Berkostum Ala Pejuang & Bagikan Suvenir Gratis

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 kemarin, Bandara Internasional Juanda rupanya tak ingin melewatkan momen bersejarah tersebut. Untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, sejumlah petugas di Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur tampil berbeda dari hari biasa.



Sejumlah petugas tampak memberikan layanan ke penumpang dan pengunjung Bandara Juanda dalam balutan kostum ala pejuang kemerdekaan. Tampilan ini tentunya berbeda dari keseharian para petugas yang biasanya mengenakan seragam putih resmi petugas bandara. Tak hanya tampil ala pejuang kemerdekaan, para petugas Bandara Juanda ini juga membagikan souvenir gratis berupa dompet dan goody bag pada para penumpang.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda Heru Prasetyo menuturkan bahwa pemberian suvenir dan pemakaian seragam ala pejuang ini sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya menghormati jasa pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah.

“Kami harapkan setidaknya melalui penampilan pakaian pejuang kita bisa menyebarkan pesan kepada pengguna jasa untuk meresapi nilai-nilai yang diperjuangkan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” papar Heru, Sabtu (10/11), di Bandara Juanda, seperti dilansir Liputan6.

Acara yang dihadirkan oleh PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Juanda untuk peringatan Hari Pahlawan ini rupanya juga disambut antusias dan positif oleh para pengunjung maupun penumpang pesawat di Bandara Juanda. “Saya bangga sekali melihat di bandara petugasnya menggunakan pakaian pahlawan dan kita harus menghargai pahlawan yang telah gugur dan harus menjaga hasil dari perjuangan mereka,” jelas Sutopo, salah seorang penumpang pesawat dari Jakarta.

Tak hanya para penumpang saja, salah satu pegawai penjaga kuliner bernama Suparno juga merasa senang dengan acara yang diselenggarakan oleh manajemen Bandara Juanda tersebut. “Karena kita dapat menunjukkan cinta Tanah Air dan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” ucap Suparno.