Jumat, 19 Oktober 2018

Kendala Teknis, Pesawat Garuda Indonesia Rute Surabaya-Jember PP Batal Terbang

Jember – Pada Kamis (18/10) kemarin, seluruh jadwal penerbangan pesawat Garuda Indonesia yang melayani rute Surabaya-Jember pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember, Jawa Timur terpaksa tidak beroperasi karena terkendala masalah teknis.

“Hari ini Garuda Indonesia rute Surabaya-Jember atau sebaliknya tidak beroperasi karena mengalami perbaikan. Tidak ada penerbangan dari Bandara Juanda ke Bandara Notohadinegoro atau sebaliknya. Pemberitahuan kepada penumpang sudah kami beritahukan semalam by sistem,” ucap Manajer Garuda Indonesia Area Jember Heru Joko Satria, seperti dilansir iNews.

Lebih lanjut Heru menjelaskan jika pihak maskapai memberi kompensasi berupa layanan transportasi gratis ke Surabaya. “Untuk penumpang yang masih datang ke Bandara kami fasilitasi dengan bus dan kendaraan Elf untuk ke Surabaya. Namun untuk mereka yang batal berangkat akan dikembalikan biaya tiketnya 100 persen. Yang akan mengubah jadwal penerbangan juga kita fasilitasi,” papar Heru.

Pihak Garuda Indonesia mengaku bertanggungjawab penuh atas pembatalan penerbangan tersebut. “Semua kami lakukan untuk memberikan layanan terbaik bagi penumpang karena maskapai kami mengutamakan aturan keselamatan (safety regulations). Kami mengucapkan permohonan maaf atas pembatalan penerbangan itu,” kata Heru.

Heru mengharapkan agar operasional penerbangan dari pesawat Garuda Indonesia di Bandara Juanda menuju Bandara Notohadinegoro (PP) bisa kembali berjalan normal pada hari ini, Jumat (19/10) agar bisa kembali melayani masyarakat yang hendak bepergian dengan moda transportasi udara.

Salah seorang penumpang bernama Nur Eliya yang hendak ke Jember mengaku kecewa dengan adanya pembatalan penerbangan dari pihak Garuda tersebut. Pasalnya Eliya seharusnya dijadwalkan terbang dari Bandara Juanda menuju Jember pukul 08.50 WIB. Tetapi pada Kamis jam 00.30 WIB ia memperoleh kabar bahwa pesawat batal berangkat.

“Dari hari Rabu itu sebenarnya sudah coba checking online tapi munculnya ‘destinasi anda tidak ditemukan’. Mungkin pikir saya masih ada kendala di checking online gitu. Saya terpaksa mengalihkan perjalanan menuju Jember dengan menggunakan kereta api karena batalnya penerbangan Garuda Indonesia rute Surabaya-Jember,” bebernya.