Jumat, 05 Oktober 2018

Frekuensi Ditambah, Kini Lion Air Layani Rute Penerbangan Surabaya-Palangkaraya 3 Kali Sehari

Jakarta – Mulai tanggal 1 Oktober 2018, maskapai Lion Air menyediakan jadwal penerbangan tambahan dengan frekuensi 1 kali setiap hari pergi pulang (PP) untuk rute dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dengan ditambahnya frekuensi penerbangan ini, maka Lion Air melayani penerbangan rute Surabaya-Palangkaraya sebanyak 3 kali setiap hari.

“Tambahan penerbangan frekuensi oleh Lion Air ini sekaligus menawarkan penerbangan kepada travelers menjadi tiga kali setiap hari,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, seperti dilansir JPNN.

Rute Surabaya-Palangkaraya dilayani menggunakan pesawat Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737 MAX 8 (180 kursi kelas ekonomi). Kalteng sendiri adalah salah satu destinasi favorit. Diharapkan dengan penambahan frekuensi penerbangan akan semakin memudahkan koneksi serta berkontribusi untuk meningkatkan potensi ekonomi daerah, baik dari sektor wisata, perdagangan, dan juga bisnis.

“Ketersediaan jadwal penerbangan tambahan dipadukan dengan yang sudah ada saat ini adalah fokus utama Lion Air dalam upaya memberikan layanan terbaik serta memenuhi tingginya permintaan travelers antar destinasi dan semakin melengkapi pilihan penerbangan langsung ataupun lanjutan dengan waktu keberangkatan yang tepat kepada pebisnis maupun wisatawan,” jelas Danang.

Langkah ini sekaligus memudahkan koneksi intra Kalimantan dengan Wings Air yang juga termasuk bagian dari Lion Air Group. Dengan demikian, konektivitas Kalteng dapat ditempuh dalam jangka waktu yang relatif lebih singkat, aman, nyaman, dan terjangkau. “Saat ini, jaringan Palangkaraya telah memiliki cakupan luas dengan terhubungnya penerbangan menuju berbagai kota yang dinilai akan terus meramaikan rute Lion Air Group,” ucap Danang.

“Bagi travelers dan masyarakat yang berasal dari Palangkaraya dapat melanjutkan perjalanan ke kota-kota besar seperti Balikpapan, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Berau, Manado, Palu, Makassar, Ambon, Jayapura, Lombok, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Lampung, Batam, Medan, Singapura, Kuala Lumpur serta destinasi unggulan lainnya,” ungkapnya.

Lion Air Group pun berencana untuk mengembangkan layanan dengan ekspansi rute baru dan juga penambahan frekuensi. “Lion Air optimistis, peluang besar yang terdapat di Kalteng jika dikolaborasikan dengan baik bersama para pelaku industri, infrastruktur, maskapai serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan maupun bisnis ke Palangkaraya dan destinasi sekelilingnya serta dalam usaha mendukung percepatan distribusi logistik,” pungkasnya.