Jumat, 21 September 2018

Sabet Penghargaan Bergengsi, Bandara Juanda Beri Bingkisan untuk Staf & Penumpang

Sidoarjo – Bandara Internasional Juanda Surabaya belum lama ini berhasil meraih penghargaan bergengsi, baik di tingkat nasional dan juga internasional. Sebagai bentuk apresiasi, General Manager (GM) dan jajaran pimpinan Bandara Juanda pun memberi bingkisan untuk sejumlah staf bandara.

General Manager Bandara Juanda Heru Prasetyo bersyukur sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya atas prestasi yang berhasil dicapai Bandara Juanda. Menurutnya prestasi itu bisa diraih berkat sinergi antar setiap stakeholder di Bandara Juanda. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, khususnya TNI AL dalam hal pengamanan terutama saat terjadi situasi darurat teror beberapa waktu lalu sehingga Bandara Juanda tetap dapat beroperasi normal, aman, dan kondusif,” kata Heru, seperti dilansir Jatimtimes.

Apresiasi terhadap para staf dan petugas Bandara Juanda ini disampaikan lewat pemberian bingkisan souvenir dan ucapan terima kasih secara langsung oleh jajaran manajemen Bandara Juanda pada para petugas lapangan seperti petugas counter check-in, trolley man, hingga petugas kebersihan pada Rabu (19/9) lalu. “Tidak ada ungkapan lain selain rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder atas dedikasinya yang secara bersama memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa bandara,” ucap Heru.

Tak hanya untuk para staf dan petugas bandara saja, manajemen Bandara Juanda pun membagikan bingkisan atau souvenir untuk para penumpang di seluruh terminal yang ada di Bandara Juanda. “Bukan nilai barang dan bingkisannya. Tapi memberi apresiasi kepada penumpang dengan bingkisan adalah hal menyenangkan. Dia akan terkenang,” kata Heru.

Seperti diketahui, belum lama ini Bandara Juanda berhasil menyabet penghargaan internasional dalam ajang Airport Service Quality (ASQ) 2017 yang digelar oleh Airports Council International (ACI). Pada ASQ Awards 2017, Bandara Juanda dinyatakan sebagai bandar udara terbaik ke-3 di dunia untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta per tahun.

Sementara itu di tingkat nasional Bandara Juanda mendapat penghargaan Pelayanan Prima Madya pada Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik yang digagas oleh Kementerian Perhubungan RI. Penghargaan ini menurut Heru menjadi motivasi untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan standar pelayanan terhadap para pengguna jasa. “Faktor kebersihan, kecepatan pelayanan dengan tetap melaksanakan prinsip utama keamanan dan keselamatan penerbangan,” tutupnya.