Jumat, 28 September 2018

PT Angkasa Pura I Sabet Penghargaan Internasional Best Employee Engagement Award 2018

Singapura – Penghargaan bergengsi tak henti-hentinya diraih oleh PT Angkasa Pura (AP) I selaku pengelola 13 bandara di kawasan timur Indonesia. Belum lama ini PT AP I baru saja meraih penghargaan internasional dalam ajang The Customer Experience (CX) Asia Excellence Awards 2018 untuk kategori Best Employee Engagement Award 2018. Acara penghargaan tersebut diadakan oleh International Quality & Productivity Center (IQPC) yang berbasis di Berlin, Jerman.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT AP I Faik Fahmi dari ketua dewan juri, Troy Barnes di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, Rabu (26/9) malam, bersamaan dengan rangkaian acara Customer Experience Asia Summit 2018.

CX Asia Excellence Awards sendiri adalah ajang apresiasi tahunan tertinggi atas pencapaian perusahaan untuk menciptakan pengalaman pelanggan (customer experience) di seluruh komunitas Asia. Ajang penghargaan ini dinilai oleh panel juri yang terdiri dari para pemimpin dan pakar yang telah memiliki pengalaman luas dalam bidang customer experience di Asia. Yang lebih membanggakan lagi, PT AP I rupanya menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang meraih penghargaan dalam ajang CX Asia Excellence Awards 2018 tersebut.

Ada 12 kategori penghargaan dalam ajang tersebut, antara lain Best Brand Experience Award, Best Social Media Award, Best Digital Experience Award, Best Contact Center Award, Best CX Team Award, Best Engagement Employee Award, dan Best CX Personality Award. Dalam kategori Best Engagement Employee Award diikuti oleh 148 partisipan dan PT AP I berhasil menyabet penghargaan kategori tersebut untuk pertama kalinya. CX Asia Excellence Awards diikuti oleh perusahaan-perusahaan terbaik dari wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia dan Selandia Baru, Asia Utara, dan Timur Tengah.

“Penghargaan ini merupakan salah satu penghargaan prestisius di bidang customer experience, dan alhamdulillah Angkasa Pura I mampu meraihnya. Ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen perbaikan terus-menerus yang telah, sedang, dan akan dilakukan Angkasa Pura I dalam menciptakan dan meningkatkan customer experience bagi para pengguna jasa bandara. Hal ini seiring dengan tekad Angkasa Pura I untuk menjadi perusahaan pengelola bandara kelas dunia berstandar keselamatan dan keamanan tertinggi dengan mengedepankan aspek pelayanan dan pengalaman pelanggan yang unik khas Indonesia,” kata Faik, seperti dilansir Liputan6.