Sabtu, 01 September 2018

Perkuat Kinerja, Bandara Juanda Beri Pelatihan & Pendampingan untuk Mitra Binaan

Batu – PT Angkasa Pura (AP) I mengadakan program pelatihan rutin bagi mitra binaannya. Lewat Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), PT AP I Cabang Bandara Internasional Juanda berkomitmen untuk mendorong dan memperkuat kinerja mitra binaan.

Pada pelatihan tersebut, PT AP I Kantor Cabang Bandara Juanda mengundang 20 mitra binaan yang berasal dari berbagai sektor usaha untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di Hotel Royal Orchids Batu. Dalam pelatihan dan pembinaan ini, PT AP I Cabang Juanda bertujuan untuk memacu berpikir kreatif dan membekali mitra binaan dengan segala hal yang berhubungan dengan transformasi bisnis UKM dan SWOT Analisis.

Diadakannya pelatihan dan program pembinaan yang merupakan hasil kerjasama dengan Padmakon ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kreativitas mitra binaan dalam menjalankan usahanya sehingga bisa sukses dalam dunia bisnis. “Sangat senang dengan pelatihan ini dan berharap bisa berlanjut, serta dapat membina hubungan dengan mitra binaan wilayah lain,” kata Sukirno, salah satu peserta sekaligus mitra binaan yang memiliki usaha peternakan ayam di Surabaya, Rabu (29/8) lalu, seperti dilansir Liputan 6.

Sebagai informasi, PT AP I Cabang Juanda memang dikenal proaktif dalam mendukung kegiatan UKM di Surabaya pada khususnya. Oleh sebab itu, PT AP I Kantor Cabang Juanda beberapa waktu lalu sempat meraih penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori Business Practitioner di Kabupaten Sidoarjo dalam Acara Gebyar UKM yang dihelat ICSB dan Markplus, Inc. didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

“Harapan saya UKM di Sidoarjo dapat lebih dikembangkan agar dapat menjadi Industri Kecil Menengah (IKM). Hal ini dikarenakan saat ini di Sidoarjo terdapat 206.000 UKM, dimana lebih dari 10 persen penduduk berusaha di bidang UKM,” kata Saiful Ilah, Bupati Sidoarjo beberapa waktu lalu.