Selasa, 18 September 2018

Mudahkan Pembayaran Mitra Usaha, Bandara Juanda Hadirkan BRIVA

SURABAYA – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menghadirkan kemudahan dan percepatan bertransaksi mitra usaha melalui layanan digital payment (pembayaran digital). Kemitraan tersebut tertuang dalam layanan virtual account secara host-to-host melalui layanan dan fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA).

“Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut perjanjian kerja sama antara PT Angkasa Pura Airports dengan Bank BRI,” ujar PTS General Manager Bandara Juanda, Mahmudi, dalam acara di Hotel Primer, Juanda, Senin (17/9) kemarin. “BRIVA merupakan layanan perbankan yang dimilik dan dikembangkan oleh BRI dengan sistem akun virtual yang dilakukan secara real time online dengan menghubungkan sistem BRI dan Angkasa Pura I.”

Ia melanjutkan, kehadiran BRIVA juga sebagai upaya bersama Bandara Juanda dan BRI untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada para mitra usaha dan kerja, khususnya dalam pelayanan serta transaksi perbankan melalui berbagai jaringan BRI. Melalui sinergi antar-BUMN ini, diharapkan BRI dapat senantiasa mendukung dan memberikan kemudahan bagi Angkasa Pura I Bandara Juanda dalam memonitor aktivitas bisnis perusahaan dan mitra usaha, khususnya dalam pelayanan dan transaksi perbankan.

Jika biasanya kami melakukan pemantauan dengan menanyakan kepada pihak perbankan, kini sudah bisa dilakukan dengan lebih mudah karena sudah terhubung dalam jaringan,” sambung Mahmudi. “Sebelumnya, kami sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, dan kini ada BRI, serta ke depan kami juga melakukan kerja sama dengan bank pemerintah yang lainnya.”

Dalam kesempatan yang sama, Vice President BRI, Budhi Novianto, menuturkan bahwa kemudahan yang dapat dinikmati yakni metode pembayaran dapat dilakukan secara fleksibel dan praktis melalui ATM, internet banking, mobile banking di seluruh unit kerja BRI, termasuk BRILINK. Selain itu, BRIVA dapat ditransaksikan dari rekening bank manapun melalui menu transfer antar-bank dengan menambahkan kode BRI 002.

“Kemudahan layanan BRIVA dalam jaringan tersebut sangat membantu PT Angkasa Pura I dalam melakukan updating proses keuangan, utamanya terkait dengan mitra usaha karena data yang disajikan secara real time,” katanya. “Sementara, bagi mitra usaha, akan memberikan kelancaran dalam melakukan pembayaran dengan menggunakan produk dan layanan BRI.”