Kamis, 06 September 2018

Hari Pelanggan Nasional, Bandara Juanda Bagikan Souvenir & Suguhkan Hiburan Musik Akustik

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) I tak ingin ketinggalan merayakan Hari Pelanggan Nasional pada tanggal 4 September 2018 lalu. Setidaknya terdapat ribuan souvenir yang dibagikan oleh PT AP I di 12 bandara yang berada di bawah pengelolaannya. Pembagian souvenir itu sengaja dilakukan sebagai wujud apresiasi perseroan terhadap para pengguna jasa, baik penumpang dan tenant di bandara.

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi service-based company, PT AP I ingin menjadikan Harpelnas sebagai momentum pengingat untuk terus berusaha meningkatkan pelayanannya terhadap pelanggan sesuai dengan standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dalam penerbangan.

“Pelayanan menjadi kata kunci bagi kami dalam menjalankan bisnis sebagai badan usaha bandar udara kepada seluruh pelanggan kami, mulai dari maskapai, pengguna jasa, hingga ke masyarakat umum di wilayah sekitar operasional bandara. Oleh sebab itu, kami berupaya membenahi seluruh lini di bandara untuk lebih berorientasi pada pelayanan bagi stakeholders dengan kampanye Excellent Services,” kata Faik Fahmi, Rabu (5/9), seperti dilansir Wartaekonomi.

PT AP I membagikan souvenir lewat 12 bandara kelolaannya, antara lain Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara El Tari Kupang, Bandara Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo, Bandara Ahmad Yani Semarang, dan Bandara Sam Ratulangi Manado.

Selain membagikan souvenir, pin, dan bunga untuk ribuan penumpang, PT AP I juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan menarik lainnya. Misalnya saja Parade Gebogan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pertunjukan Street Magician dan musik akustik di Bandara Juanda Surabaya, penghargaan pada tenant yang paling berkontribusi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, gambar lukisan karikatur untuk penumpang, pertunjukan gamelan, pemberian goodie bag dan merchandise khusus penumpang yang berulang tahun pada tanggal 3 dan 4 September 2018 disertai ucapan lewat pengumuman di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, dan pertunjukan Gamelan Sitter di Bandara Adi Soemarmo Solo.