Sabtu, 22 September 2018

Bidik Wisatawan Surabaya ke Jepang, HSBC-ANA Travel Fair 2018 Digelar di Tunjungan Plaza 6

Surabaya – Bank HSBC Indonesia menggandeng maskapai penerbangan bintang 5 All Nippon Airways (ANA) untuk membidik para wisatawan di Surabaya dengan mengadakan Travel Fair di Tunjungan Plaza (TP) 6 Surabaya sejak tanggal 21-23 September 2018.

Menurut Head of Customer Value Management Retail Banking and Wealth Management HSBC, Dewi Tuegeh, event travel fair di Surabaya ini adalah yang pertama, sehingga pihak Bank HSBC tak memiliki target khusus. “Namun sebetulnya dari tim analisa kami, tren wisata tujuan ke Jepang menjadi top 3 di Indonesia. Untuk itu kami menggandeng maskapai penerbangan asal Jepang All Nippon Airways (ANA) dalam travel fair,” ujar Dewi, Kamis (20/9), seperti dilansir Bisnis.

Di samping itu, negara Jepang juga menjadi salah satu destinasi favorit bagi turis asal Indonesia terutama sejak adanya layanan e-visa atau visa elektronik yang memudahkan traveling ke Jepang. Pada gelaran travel fair ini HSBC menawarkan sejumlah promo dan lebih fokus pada pelayanan untuk para nasabah setia HSBC, terutama pengguna kartu kredit yang masih dalam 3 besar paling sering dikonsumsi oleh nasabah ketika bepergian.

“Kami menawarkan cashback dengan nilai hingga Rp 1,5 juta. 1 customer bisa mendapatkan 2 kupon, serta gratis asuransi perjalanan hingga Rp 10 miliar. Di samping itu juga nasabah yang bukan pemilik kartu kredit kami berikan penawaran menarik juga,” kata Dewi.

Para nasabah dan pengguna credit card HSBC bisa memperoleh kejutan istimewa yang berlaku selama periode travel fair dan periode penerbangan sampai 31 Agustus 2019. Pengguna perjalanan dengan tujuan, HSBC-ANA Travel Fair 2018 dan yang memiliki kartu signature dapat menggunakan pembelian tiket sebanyak 4 kali selama travel fair. “Jadi melihat tren 3 tahun terakhir masyarakat pada umumnya, spesifik dengan costumer HSBC, Jepang masuk ke top 5,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Representative ANA Jakarta City Office, Akira Nishigori, menambahkan jika maskapai ANA melihat adanya potensi besar di Surabaya untuk datang dan berkunjung ke Jepang. Tahun lalu saja tingkat kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang mencapai 350.000 kunjungan atau naik 30%. “Dan tujuan yang diminati bukan hanya ke Tokyo, tapi juga Osaka dan Sapporo,” ucap Akira.

“Kami juga beri fasilitas gratis bagasi untuk kelas ekonomi 2 x 23 kg per orang dan fasilitas gratis stopover di Tokyo,” imbuh Akira. Adapun untuk rute penerbangan ke Tokyo, ANA melayani penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta sebanyak 3 kali dalam sehari, sedangkan jika dari Surabaya tersedia paket penerbangan dari Surabaya ke Jakarta, lalu dilanjutkan ke Jepang.