Senin, 24 September 2018

Bandara Juanda Bangun Ruang Guru di SDN Semambung 2 Sidoarjo

SURABAYA – PT Angkasa Pura I tidak hanya sibuk meningkatkan fasilitas di lingkungan Bandara Internasional Juanda saja. Perusahaan BUMN tersebut juga aktif menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dan institusi sekitar. Paling baru, PT Angkasa Pura I Bandara Juanda meresmikan pembangunan ruangan bagi guru pengajar di SDN Semambung 2 di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.



Dikutip dari situs resmi Angkasa Pura I Bandara Juanda, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL, perusahaan melakukan pembangunan ruang guru bagi SD Negeri 2 Semambung yang peresmiannya dilaksanakan Kamis (20/9) kemarin. Proyek tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu dan sudah selesai pada awal tahun 2018, dengan menggunakan anggaran CSR tahun 2017 senilai Rp143 juta.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud dan semangat BUMN hadir di tengah masyarakat untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Heru Prasetyo, dalam acara peresmian bersama perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Semoga kehadiran kami dapat dirasakan betul, terutama bagi bapak ibu pengajar di SD Negeri Semambung 2. Cintailah generasi muda, didiklah mereka dengan sepenuh hati karena pendidikan sejatinya bukan hanya intelektual, tetapi juga tentang sikap atau attitude.”

Sementara itu, Kepala SDN Semambung 2, Mahmud, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena ruangan tersebut sebelum dibangun kurang layak pakai. Pihaknya sangat terbantu dan berharap dengan adanya ruangan guru ini, dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar untuk para siswa.

Bandara Juanda memang rutin memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar lingkungan bandara. Pada bulan Maret 2018 kemarin misalnya, perusahaan melakukan kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan Insanul Kamil Tropodo Sidoarjo, Jawa Timur, dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT Angkasa Pura I ke-54. Dalam acara tersebut, Bandara Juanda memberikan buku layak baca, baju layak pakai, sembako, mi instan, susu, makanan untuk anak, dan bantuan uang tunai sebesar Rp5.000.000.