Senin, 03 September 2018

7 September, Batik Air Terbang Surabaya-Labuan Bajo via Bandara Juanda

SURABAYA – Jika tidak ada kendala, mulai tanggal 7 September 2018 mendatang, maskapai Batik Air akan resmi melakukan penerbangan perdana yang menghubungkan Surabaya (Bandara Internasional Juanda) dengan Labuan Bajo (Bandara Komodo). Penerbangan ini akan dilayani anak perusahaan Lion Air tersebut satu kali setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.



Menurut rencana, penerbangan dari Surabaya akan lepas landas dari Bandara Juanda dengan nomor ID 6130 pada pukul 11.10 WIB dan tiba di Bandara Komodo pada pukul 13.40 WITA. Sementara, rute sebaliknya menggunakan nomor penerbangan ID 6131, bertolak dari Labuan Bajo pada pukul 14.25 WITA dan mendarat di Surabaya pada pukul 14.55 WIB. Batik Air akan menggunakan armada pesawat terbaru tipe Airbus A320-200 yang memiliki kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

“Peluncuran jaringan baru ini sebagai bentuk kelanjutan janji saya sebagai CEO Batik Air saat penerbangan perdana Batik Air dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten ke Labuan Bajo,” ujar CEO Batik Air, Captain Achmad Luthfie. “Tujuan utama adalah menghubungkan antar-destinasi populer dan memperkuat layanan Batik Air yang saat ini sudah eksis.”

Ia melanjutkan, para tamu, wisatawan, dan pelancong kini memiliki alternatif baru untuk bepergian ke Labuan Bajo melalui Surabaya. Keuntungan lainnya adalah rute baru dari Batik Air ini melengkapi penerbangan Surabaya ke Labuan Bajo yang telah dilayani Wings Air setiap hari Selasa, Sabtu, dan Minggu.

“Rute baru ini merupakan salah satu strategi pengembangan bisnis ke wilayah Indonesia tengah dan timur sejalan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan turis untuk mengembangkan pariwisata nasional,” sambung Captain Achmad Luthfie. “Kami optimistis, pembukaan layanan Surabaya ke Labuan Bajo diharapkan mampu memberikan dampak positif, terutama bisa membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, jasa, dan sektor lainnya di kedua kota.”