Kamis, 09 Agustus 2018

Banyak Dukung UKM, PT Angkasa Pura I Cabang Juanda Sabet Penghargaan ICSB

Surabaya – PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Internasional Juanda belum lama ini berhasil menyabet penghargaan bergengsi International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori Business Practitioner di Kabupaten Sidoarjo dalam acara Gebyar UKM. Penghargaan tersebut diserah-terimakan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (7/8) lalu.

Penghargaan ini diberikan pada pihak PT AP I selaku pengelola Bandara Internasional Juanda atas dedikasi dan komitmen dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Acara Gebyar UKM sendiri diselenggarakan oleh ICSB dan Markplus, Inc. didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Dalam acara Gebyar UKM, penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori Business Practitioner diserahkan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah kepada General Manager Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo. “Ini berkat kerja keras semua staf dan semua pihak. Semoga ini menjadi pemicu untuk kami lebih peduli dan memperhatikan UKM. Kami akan layani yang terbaik,” ungkap Heru, seperti dilansir Tribunnews.

Lewat sambutannya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S. H, M.Hum pun menyampaikan apresiasinya terhadap PT Angkasa Pura I Cabang Juanda serta berharap agar UKM di Kabupaten Sidoarjo pun bisa terus berkembang. “Harapan saya UKM di Sidoarjo dapat lebih dikembangkan agar dapat menjadi Industri Kecil Menengah (IKM) hal ini dikarenakan saat ini di Sidoarjo terdapat 206.000 UKM, dimana lebih dari 10 persen penduduk berusaha di bidang UKM,” papar Saiful.

Dalam acara Gebyar UKM pada Selasa (7/8) lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda turut memeriahkan dengan membuka 2 stand pameran untuk mitra binaannya, yaitu Lamda Batik dan Ritu Bordir. Pujiono selaku pemilik mitra binaan PT AP I, Ritu Bordir pun mengaku senang bisa menjadi mitra binaan PT AP I. “Saya sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura I atas dukungan yang diberikan dan saya berharap supaya ke depannya PT Angkasa Pura I (Persero) dapat lebih mengekspos mitra binaan lagi,” ujar Pujiono.