Minggu, 12 Agustus 2018

Bandara Juanda Gelar Lomba untuk Meriahkan HUT RI Ke-73

Surabaya – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda mengadakan berbagai kegiatan lomba untuk menyemarakkan HUT RI. Berbagai acara lomba diselenggarakan di lapangan sebelah gedung Graha Satu Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (10/8) lalu.



Ada banyak lomba yang diadakan, mulai dari estafet tepung, estafet karet, dan lomba voli yang diikuti oleh ratusan peserta lomba yang berasal dari kalangan pegawai Bandara Juanda. Acara perlombaan Agustusan tersebut berhasil menyedot perhatian para karyawan yang turut berpartisipasi sekaligus yang sekadar menonton.

“Acara ini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73. Diharapkan tidak sekadar perayaan, acara ini bisa melatih peserta untuk saling berinteraksi dan bermain secara fair (Fair Play). Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai kantor cabang Bandara Internasional Juanda dan Angkasa Pura Support untuk saling bekerja sama dan bersinergi guna mencapai target dari perusahaan,” kata General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Juanda Heru Prasetyo, seperti dilansir dari situs resmi Bandara Juanda.

Lomba estafet tepung pada event tersebut berhasil dimenangkan oleh peserta dari Shared Services Department, kemudian lomba estafet karet dimenangkan oleh Airport Operation and Readiness Department, serta yang terakhir pemenang lomba estafet air adalah Airport Equipment Department.

Setelah penyelenggaraan lomba HUT RI ke-73, pada Sabtu (11/8) kemarin puluhan Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) juga berkeliling ke Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda untuk menyapa penumpang sembari membagikan pamflet. Hal ini dilakukan untuk memperingati HUT Penerbangan TNI AL ke-58.

Dalam pamflet tersebut memuat sejarah singkat Lanudal Juanda yang kini telah resmi mengusung nama Bandara Internasional Juanda. “Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Penerbangan TNI AL ke-54. Bagi-bagi pamflet dimaksudkan untuk menyapa para penumpang sambil mengenalkan sejarah singkat Lanudal Juanda,” jelas Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana.

“Pengambilan nama Bandara Juanda adalah wujud penghormatan kepada Perdana Menteri Ir Djuanda yang berjasa dalam pembangunan bandara ini,” sambung Kolonel Bayu. Hingga kini Bandara Juanda masih digunakan sebagai enclave civil atau pangkalan militer dan melayani penerbangan sipil.