Selasa, 10 Juli 2018

Tiga Kali Seminggu, Wings Air Resmi Terbang Surabaya-Labuan Bajo PP

SURABAYA – Mulai hari Minggu (8/7) kemarin, maskapai Wings Air resmi melayani penerbangan dari Surabaya menuju Labuan Bajo dan sebaliknya. Penerbangan yang menghubungkan Bandara Internasional Juanda dengan Bandara Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur itu dilayani anak usaha Lion Air ini sebanyak tiga kali dalam sepekan, yaitu hariSelasa, Sabtu, dan Minggu.

Untuk keberangkatan dari Surabaya, pesawat dengan nomor penerbangan IW 1908 bertolak dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 08.30 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Komodo pada pukul 11.35 WITA. Sementara, untuk rute sebaliknya, pesawat bernomor IW 1809 lepas landas dari Labuan Bajo pada pukul 12.45 WITA dan tiba di Kota Pahlawan pada pukul 13.50 WIB.

Untuk kenyamanan penerbangan bagi penumpang, Wings Air mengoperasikan armada terbaru turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini sendiri dikenal karena memiliki kenyamanan, hemat penggunaan bahan bakar, serta ramah terhadap lingkungan.

“Kehadiran kami (Wings Air) diharapkan bisa menyediakan fasilitas yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan maupun masyarakat ketika bepergian serta kelancaran arus logistik,” ujar Operations Director of Wings Air, Captain Redi Irawan, seperti dikutip Tribun Jatim. “Untuk rute Surabaya menuju Labuan Bajo PP ini adalah wujud dari kesungguhan Wings Air untuk melengkapi jaringan yang sudah eksis.”

Redi menambahkan bahwa perusahaan optimistis dengan dibukanya layanan tersebut, mampu membantu meningkatkan potensi perekonomian di kedua kota agar semakin menggeliat. Penerbangan dari Surabaya ke Labuan Bajo menurutnya adalah salah satu strategi pengembangan bisnis ke wilayah Indonesia bagian tengah dan timur sejalan dengan program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan untuk mengembangkan pariwisata nasional.

Lion Air Group di Bandara Juanda saat ini memiliki lebih dari 21 tujuan domestik, antara lain ke Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sampit, Palangkaraya, Tarakan, Kendari, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Denpasar, Lombok, Kupang, Makassar, Palu, Manado, Sorong, dan Ambon. Sementara, untuk rute internasional, menuju Kuala Lumpur serta penerbangan umrah ke Jeddah dan Madinah.