Selasa, 24 Juli 2018

Hari Anak Nasional, Bandara Juanda Ajak Penumpang Anak Warnai Pesawat

SURABAYA – Sejumlah instansi ikut merayakan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Senin (23/7) kemarin. Di Bandara Internasional Juanda misalnya, PT Angkasa Pura I mengajak para penumpang anak-anak untuk mewarnai mainan berbentuk pesawat terbang, yang bertujuan untuk menyalurkan kreativitas mereka.

Di area ruang tunggu Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda, tampak puluhan anak calon penumpang yang diajak untuk ikut lomba mewarnai. Mereka tampak senang dan gembira ketika mewarnai cendera mata gantungan kunci berupa pesawat. Puluhan anak ini bebas berkreasi mewarnai objek dengan warna-warna kesukaan mereka di ruang tunggu bandara yang sejuk dan nyaman.

“Untuk mewarnai (pesawat) disesuaikan dengan kebutuhan dari anak-anak agar mereka bisa berkreasi sesuai dengan kreativitas masing-masing,” tutur Kepala Komunikasi dan Hukum (Legal & Communication Section Head) PT Angkasa Pura I Juanda, Yuristo Ardhi, dilansir Antara. “Mainan berbentuk pesawat yang sudah diwarnai ini nantinya diberikan kepada anak-anak supaya mereka senang saat melakukan perjalanan melalui Bandara Juanda.”

Salah seorang penumpang asal Ponorogo bernama Nazila yang hendak terbang menuju Pelambang mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti itu. Sementara, anak yang lain bernama Nazua yang akan pergi ke Bali sangat terkejut dengan adanya kegiatan ini. “Apalagi mainan yang diberikan itu bisa dibawa pulang, bisa dijadikan mainan selama berada di dalam pesawat,” katanya.

Masih berkaitan dengan Hari Anak Nasional, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) DAOP 9 Jember kemarin juga membagikan souvenir kepada penumpang anak di stasiun pemberangkatan. Sejumlah souvenir berupa balon, bunga, buku tulis, atau mainan anak dibagikan secara serentak di Stasiun Jember dan Stasiun Banyuwangi mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Sementara, di Stasiun Tawang Semarang, ‘Optimus Prime’ dan ‘Bumblebee’ turun membawa balon dan menghibur penumpang anak-anak. PT KAI DAOP 4 Semarang sendiri sengaja memilih cosplay robot untuk menghibur penumpang anak karena tren film saat ini juga masih seputar robot. “Ini ya karena trennya film masih robot-robot, maka kita datangkan ini,” kata Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Suprapto.