Senin, 02 Juli 2018

Citilink Operasikan Rute Reguler Surabaya-Kertajati PP, Ini Harga Tiketnya!

JAKARTA – Setelah hanya dikhususkan untuk melayani angkutan Lebaran 2018, maskapai berbiaya murah (low cost carrier atau LCC) Citilink resmi melayani penerbangan reguler rute Surabaya-Kertajati (PP). Rute yang menghubungkan Bandara Internasional Juanda dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) tersebut dilayani mulai Minggu (1/7) kemarin dengan satu kali penerbangan setiap hari.



“Sebelumnya, penerbangan tersebut memang hanya dikhususkan untuk melayani angkutan tambahan Lebaran 2018,” kata Vice President Corporate and CSR Citilink, Ranty Astari, dalam keterangan tertulis. “Namun, rute ini ternyata memiliki prospek pertumbuhan yang positif seiring dengan mulai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Majalengka secara komersial sejak 8 Juni 2018.”

Ranty menambahkan bahwa potensi pasar untuk rute dari dan menuju BIJB Kertajati sangat baik, terlebih lagi dengan tingkat isian penumpang yang mencapai di atas 95 persen pada periode penerbangan peak season Lebaran 2018 lalu. Karena itu, Citilink melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju BIJB Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan reguler.

Penerbangan reguler Citilink rute Surabaya-Kertajati sendiri akan dilayani dengan nomor penerbangan QG 834, berangkat dari Bandara Juanda pukul 12.35 WIB dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 14.05 WIB. Sementara, untuk rute sebaliknya, dilayani dengan nomor penerbangan QG 835, bertolak dari BIJB Kertajati pukul 15.10 WIB dan mendarat di Bandara Juanda pada pukul 16.40 WIB.

Jika masyarakat ingin melakukan perjalanan dengan rute ini, tiket penerbangan Surabaya-Kertajati PP sudah dapat dibeli melalui website resmi Citilink Indonesia maupun seluruh outlet penjualan tiket pesawat di Indonesia. Di dalam situs resminya, maskapai mematok harga tiket Surabaya-Kertajati mulai Rp447.000 per seat, sedangkan rute sebaliknya dipatok dengan harga tiket mulai Rp491.000 per seat.