Kamis, 26 Juli 2018

Barang Bawaan Makin Aman, Di Bandara Juanda Tersedia Layanan Securitech Wrapping

Mangupura – Meski keamanan di bandara sudah sedemikian ketat, masih saja ada penumpang pesawat yang mengalami nasib nahas seperti kehilangan barang hingga koper atau tas bawaannya dibobol oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Oleh sebab itu, jasa wrapping kini menjadi salah satu solusi untuk mengamankan barang bawaan penumpang di bandara.

Salah satu penyedia jasa wrapping di Indonesia, Securitech Wrapping pun menawarkan sebuah solusi aman untuk membungkus tas, koper, atau barang bawaan penumpang dalam bentuk lainnya supaya lebih aman. “Itulah jasa wrapping,” ujar CEO Securitech Indonesia, Ahmad Fauzi, Selasa (24/7), seperti dilansir Jawa Pos.

Kabarnya jasa wrapping ini berbeda dari jasa sejenis, yakni dari segi mesin pembungkus yang berasal dari rakitan anak bangsa, lebih tepatnya asal Jawa Barat. “Misi kami memberikan pelayanan publik terbaik untuk mendukung bandar udara menjadi bandar udara berkelas dunia,” kata Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan bahwa jasa Securitech Wrapping ini tersebar di hampir seluruh bandara yang ada di Indonesia, seperti di Bandara International Ngurah Rai Bali (DPS), Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG), Bandara International Lombok (BIL) dan Jogjakarta, Juanda Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Ambon, Soekarno Hatta, Palembang, Pekanbaru, Batam dan Ternate.

Walaupun jasa ini mungkin terlihat sepele, rupanya hasilnya cukup memuaskan bagi sebagian besar konsumen. Pasalnya barang yang akan dimasukkan ke bagasi pesawat setelah diwrapping dinilai lebih aman dan tak akan bisa dibobol. “Rp 50 ribu, buat keamanan barang bawaan kita, saya rasa itu sepadan. Beberapa kali saya coba (Securitech), pelayanan yang diberikan memuaskan dan menjamin kondisi barang bawaan penumpang aman,” ujar salah satu penumpang asal Banjarmasin bernama Fatimah.

Supervisor Securitech Banjarmasin, Muchlis menambahkan, Securitech Wrapping memberi jaminan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang yang membawa barang bawaan. “Semua karyawan kami menggunakan pakaian resmi, dan mereka selalu dalam posisi stand by dalam radius 3 meter dari mesin wrapping. Semua sangat bersahabat dengan penumpang, bisa dilihat hampir tidak pernah ada komplain dari penumpang mengenai ketidaknyamanan operator kami dalam melayani penumpang,” tuturnya.

Bahkan saat ini Securitech Wrapping kabarnya juga bekerjasama dengan Garuda Indonesia. “Kami menjalani kerjasama dengan Garuda Indonesia. Cukup menunjukkan tiket Garuda dapat diskon 10 persen,” beber Ahmad. “Mau besar atau kecil tarifnya Rp 50 ribu. Beberapa item bawaan juga bisa digabung untuk jadi 1 paket. Yang penting berat tak lebih dari 20 kilogram,” tandasnya.