Jumat, 08 Juni 2018

Selama Mudik Sriwijaya Air Tambah Frekuensi Penerbangan Jayapura-Surabaya Jadi 10 Kali Seminggu

Jayapura – Bertepatan dengan momen mudik Lebaran kali ini, maskapai Sriwijaya Air menambah jadwal penerbangan langsung rute Jayapura-Surabaya dari yang awalnya hanya 3 kali seminggu menjadi 10 kali dalam sepekan.

“Khusus untuk menyambut Lebaran, Sriwijaya menambah jadwal penerbangan ke route tersebut menjadi 10 kali,” ujar Kepala Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua, Anthonius Prabtono, seperti dilansir Antara. Akan tetapi untuk sementara ini lonjakan penumpang dari Bandara Sentani menurutnya belum terlalu signifikan.

Menurut Anthonius, pertambahan penumpang masih belum terlalu signifikan lantaran cuti bersama baru mulai Senin (11/6) mendatang, sehingga lonjakan penumpang diprediksi baru meningkat pada hari Sabtu (9/6) dan Minggu (10/6).

Pada masa angkutan mudik Lebaran 2018 Sriwijaya Air setidaknya menyediakan 125 ribu kursi tambahan. Bahkan kabarnya saat ini kursi tambahan yang tersedia hampir ludes atau sudah terjual 80 persen seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono menuturkan bahwa kursi tambahan ini sengaja disediakan melalui extra flight atau penerbangan ekstra ke sejumlah rute di Indonesia 2 pekan sebelum dan setelah Lebaran. “Sebanyak 80 persen kursi tambahan sudah terjual. Kita buka tambahan kursi dua minggu sebelum dan setelah Lebaran,” beber Agus, Kamis (7/6).

Agus mengungkapkan bahwa jumlah kursi pesawat sengaja ditambah bukan sekadar mengakomodir tingginya kebutuhan para pemudik saja, tetapi juga kebutuhan pelanggan yang hendak berlibur selama cuti bersama Lebaran. Pasalnya tahun 2018 ini masa libur Lebaran lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya. “Antisipasi kita juga untuk pelanggan yang menikmati libur panjang Lebaran,” ucap Agus.

Sejumlah rute extra flight yang dilayani oleh Sriwijaya Air meliputi Surabaya-Makasar, Makasar-Langgur, Denpasar- Makasar, Jakarta-Solo, Jakarta-Medan, dan masih banyak lagi. Sedangkan Nam Air yang juga masih termasuk dalam Sriwijaya Air Group pun menyediakan penerbangan tambahan untuk rute Jakarta-Pangkalpinang, Jakarta-Semarang, Jakarta-Lampung, Jakarta-Jogjakarta, Semarang-Ketapang, dan Jakarta-Belitung.