Rabu, 27 Juni 2018

Mulai 8 Juli 2018, Wings Air Terbangi Rute Sumenep-Surabaya 2 Kali Sehari

Sumenep – Setelah sekian lama menunggu, maskapai Wings Air akhirnya akan segera menambah frekuensi penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Bandara Internasional Juanda Surabaya dari yang awalnya hanya 1 kali sehari menjadi 2 kali sehari.

“Alhamdulillah, sudah ada kepastian. Pesawat Wings Air akan beroperasi dua kali dalam sehari di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya sejak 8 Juli 2018,” ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono di Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, Selasa (26/6), seperti dilansir Antara.

Maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group ini telah melayani rute penerbangan Surabaya-Sumenep dan sebaliknya sejak tanggal 27 September 2017 lalu menggunakan pesawat ATR 72. Wings Air dijadwalkan berangkat setiap hari dari Surabaya ke Sumenep jam 12.40 WIB, sedangkan dari Sumenep ke Surabaya terbang mulai pukul 13.40 WIB.

“Manajemen Wings Air memang sudah sejak beberapa waktu lalu mengajukan permohonan penambahan frekuensi penerbangan. Tapi tertunda karena harus menunggu 'slot time' di Bandara Juanda. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah final,” jelas Indra.

“Kami di Bandara Trunojoyo maupun Otoritas Bandara Internasional Juanda sudah menyediakan ‘slot time’ penerbangannya. Pesawat Wings Air akan melayani rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya dua kali dalam sehari, yakni pagi dan siang hari, sejak 8 Juli 2018,” sambung Indra.

Mulai 8 Juli 2018 mendatang Wings Air akan terbang 2 kali sehari dengan jadwal rute Surabaya-Sumenep dilayani jam 06.30 WIB dan pukul 12.45 WIB, sedangkan rute Sumenep-Surabaya dilayani pada pukul 07.30 WIB dan pukul 13.45 WIB dengan waktu tempuh penerbangan sekitar 40 menit.

Dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya ini diharapkan dapat disambut antusias oleh masyarakat. “Selama ini respons pasar untuk penerbangan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya cukup bagus. Rata-rata penumpang di rute Surabaya-Sumenep sebanyak 50 orang dan rute Sumenep-Surabaya 60 orang dari 72 kursi yang tersedia,” tandas Indra.