Sabtu, 23 Juni 2018

Bulan Depan Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru Surabaya-Labuan Bajo

Jakarta – Maskapai anak perusahaan Lion Air Group, Wings Air akan membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan sebaliknya dalam waktu dekat. Penerbangan tersebut akan dilayani menggunakan pesawat ATR 72-600.

“Kami segera melayani rute penerbangan baru dari Surabaya ke Labuan Bajo, tepatnya mulai 8 Juli 2018,” ungkap Manajer Lion Air Group Nusa Tenggara Timur (NTT) Rinus T Zebua di Kupang, Kamis (21/6), seperti dilansir Antara.

Rute penerbangan baru dari Surabaya ke Labuan Bajo PP ini dilayani sebanyak 3 kali dalam seminggu, yakni setiap hari Selasa, Sabtu, dan Minggu dengan kapasitas penumpang mencapai 72 kursi. Pesawat Wings Air dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya pukul 08.30 WIB, sedangkan untuk rute sebaliknya dari Labuan Bajo akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Komodo jam 12.45 WITA.

Lebih lanjut Rinus menyebutkan bahwa dibukanya layanan penerbangan langsung Surabaya-Labuan Bajo ini adalah langkah manajemen Lion Air Group untuk mendukung pemerintah dalam membangun konektivitas antarwilayah di Indonesia. Di samping itu, Lion Air Group juga ingin meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke 2 wilayah, terutama ke Labuan Bajo yang merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas nasional yang terkenal lewat Taman Nasional Komodo.

Penerbangan langsung Wings Air Surabaya-Labuan Bajo juga disebut-sebut sebagai yang pertama dibuka karena selama ini penerbangan ke Labuan Bajo masih dilayani melalui Denpasar, Bali. “Sepertinya kami yang pertama membuka rute ini, semuanya selama ini masih via Denpasar,” bebernya.

Sebelumnya Wings Air juga telah membuka rute penerbangan baru dari Kupang menuju Lombok dan sebaliknya yang dioperasikan sejak tanggal 25 Mei 2018 lalu. Dengan dibukanya rute-rute penerbangan baru ini diharapkan bisa semakin meningkatkan konektivitas ke tempat-tempat wisata unggulan yang ada di Tanah Air.