Kamis, 17 Mei 2018

Selama Ramadan Citilink Sediakan Menu Makanan Baru & Takjil Gratis

Jakarta – Selama bulan Ramadan 2018 ini maskapai berbiaya murah, Citilink Indonesia akan memberi hidangan takjil gratis pada para semua penumpang yang melakukan penerbangan. Citilink menjelaskan bahwa takjil gratis ini diberikan pada para penumpang yang penerbangannya mendekati jam berbuka puasa.

“Penumpang dapat merasakan sensasi berbuka puasa bersama di atas udara dengan beragam jajanan pasar yang populer selama Ramadan,” kata Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Ranty Astari, Senin (14/5), seperti dilansir Bisnis.

Bahkan Citilink juga menyediakan deretan menu baru untuk para penumpang yang ingin berbuka puasa dalam pesawat. Takjil gratis yang disediakan berupa kurma 3 buah, air mineral 600 ml, dan hidangan takjil. “Hidangan takjilnya 60 gram, ada kolak pisang, pisang ijo, bubur mutiara, dan bubur sum-sum. Ini akan bergantian setiap minggunya,” beber Ranty.

Setidaknya terdapat sekitar 20-25 penerbangan Citilink yang mendekati jam berbuka puasa setiap harinya. Penumpang yang ada dalam penerbangan tersebut akan memperoleh paket hidangan takjil gratis dari Citilink. Wisatawan juga dapat mencoba menu baru berbuka puasa. Menu baru Citilink ini hanya berlaku selama puasa Ramadan hingga libur Lebaran pada 20 Juni 2018 mendatang.

“Di menu baru khusus Ramadhan ini kita menyesuaikan dengan berbuka puasa, jadi hidangannya yang aman bagi lambung. Tidak terlalu pedas, tidak asam juga, dan ada takaran lengkap kalorinya,” kata Ranty. Empat masakan baru dalam menu khusus Ramadan Citilink antara lain nasi goreng, nasi Padang, mi Jawa, dan lontong Medan. Ranty memaparkan bahwa menu nasi goreng mempunyai perbedaan lauk dan kalori dari menu lama.

Para penumpang yang berminat mencicipi menu khusus Ramadan dapat melakukan pre-book meals sebelum berangkat melalui website resmi Citilink. Harga per hidangan tersebut dibanderol Rp 45.000 dan Citilink akan menyisihkan Rp 5.000 dari harga menu tersebut untuk disalurkan lewat kegiatan sosial Citilink Peduli.

“Selama bulan puasa Citilink Indonesia ingin tetap memberikan nuansa Ramadhan kepada penumpangnya yang menjalankan ibadah puasa sambil menempuh perjalanan jauh, sambil berbagi kepada yang membutuhkan,” ujar Ranty.