Selasa, 22 Mei 2018

Lebaran 2018, Sriwijaya Air Siapkan Extra Flight Rute Surabaya

JAKARTA – Tidak mau ketinggalan dari maskapai lain, Sriwijaya Air telah mengumumkan bakal menyediakan total 860 penerbangan tambahan (extra flight) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ketika arus mudik dan balik Lebaran mendatang. Extra flight yang disediakan maskapai tersebut mencakup rute-rute favorit, termasuk dari dan menuju Surabaya.

Untuk rute yang dilayani di Bandara Internasional Juanda tersebut, Sriwijaya Air akan menyediakan extra flight untuk relasi Surabaya-Makassar PP dan Jakarta-Surabaya PP. Sementara, penambahan penerbangan yang disediakan maskapai NAM Air, anak usaha Sriwijaya Air, adalah rute Surabaya-Denpasar PP.

“Layanan extra flight tahun ini cukup besar karena kami telah membuka beberapa rute baru dan permintaan tiket Lebaran yang terus naik setiap tahun, dengan total 860 kali,” ujar Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, seperti dikutip dari Tempo. “Sebagian besar extra flight tersebut akan diterbangkan setiap hari pada tanggal 8 Juni hingga 30 Juni 2018.”

Ditambahkan Agus, dari 860 kali penerbangan tambahan, jumlah kursi yang akan ditambah sebanyak 125 ribu kursi. Selain bisa untuk mengakomodasi pemudik, extra flight juga dilakukan untuk melayani pelanggan yang ingin memanfaatkan momen libur Lebaran yang cukup panjang untuk berlibur bersama keluarga.

“Dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh-jauh hari, diharapkan penumpang dapat melakukan pembukuan atau booking sedini mungkin,” sambung Agus. “Agar, hajatan pulang kampung dapat berjalan dengan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan, sehingga sebaiknya tiket penerbangan sudah dipesan jauh hari sebelumnya.”

Sebelumnya, maskapai Citilink juga telah mengumumkan bakal menyediakan 480 penerbangan tambahan dengan total sebanyak 86.400 seat selama periode puncak arus mudik hingga balik Lebaran 2018. Dioperasikan pada peak season, penerbangan tambahan melayani rute-rute favorit seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Denpasar.