Kamis, 31 Mei 2018

Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Makassar-Surabaya

Makassar – Maskapai Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan rute dari Makassar ke dua destinasi, yakni Kota Sorong dan Surabaya. Penambahan frekuensi penerbangan ini sengaja dilakukan demi mengakomodir tingginya kebutuhan masyarakat yang hendak melaksanakan mudik Lebaran.

“Penambahan penerbangan pada tiga rute ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan yang akan melakukan mudik Lebaran,” ujar Vice President Kalimantan, Sulawesi dan Papua Region Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasasa, Rabu (30/5), seperti dilansir Antara.

Maskapai Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan rute Makassar-Surabaya PP (via Bandara Internasional Juanda), Makassar-Sorong PP, dan Makassar-Palopo PP. Rute tersebut sengaja ditambah lantaran paling banyak diminati oleh para pelanggan Garuda di wilayah timur Indonesia.

Penerbangan tambahan atau extra flight ke Surabaya dan Sorong akan dilayani selama musim mudik Lebaran tanggal 9-13 Juni 2018 menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen dengan kapasitas 96 penumpang. Pesawat Garuda Indonesia dijadwalkan terbang dari Makassar ke Surabaya pukul 16.00 WITA dan mendarat di Surabaya jam 16.40 WIB.

Sedangkan sebaliknya, dari Surabaya pesawat akan berangkat jam 16.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Makassar pukul 19.30 WITA. Sementara itu, penerbangan rute Makassar-Sorong diberangkatkan pukul 10.15 WITA dari Makassar dan tiba di Sorong jam 13.10 WIT. Sebaliknya, dari Sorong pesawat Garuda akan berangkat pukul 14.10 WIT dan mendarat jam 15.20 WITA di Makassar.

“Dengan adanya penerbangan tambahan ini, Garuda Indonesia kini terbang 3 kali sehari untuk rute Makassar-Surabaya (PP) dan 2 kali sehari untuk rute Makassar-Sorong (PP) khusus periode 9 hingga 13 Juni 2018,” beber Wayan.

Sementara itu, untuk penerbangan tambahan ke Palopo nantinya direncanakan menjadi penerbangan reguler. Sehingga jadwal penerbangan Makassar-Palopo (PP) yang awalnya hanya 3 kali seminggu, yakni Senin, Rabu, dan Jumat, nantinya akan menjadi 4 kali dalam seminggu dengan tambahan jadwal terbang pada hari Minggu.

Jadwal terbang yang baru ke Palopo tersebut akan mulai diterapkan pada 27 Mei 2018 mendatang dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Penerbangan dari Makassar ke Palopo dijadwalkan berangkat pukul 12.25 WITA dari Makassar dan mendarat di Palopo jam 13.20 WITA. Dari Palopo pesawat akan berangkat lagi jam 13.50 WITA dan tiba pukul 14.45 WITA di Makassar. “Penambahan frekuensi ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan para pelanggan yang ke Surabaya, Sorong, dan juga Palopo,” tandas Wayan.